spot_img
Jumat 12 April 2024
spot_img
More

    Update Google Chrome Sekarang Atau Kena Masalah!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bagi pengguna Google Chrome sebaiknya segara lakukan update. Alasannya, Google mengonfirmasi adanya hacker yang telah mengeksploitasi kerentanan zero-day dengan tingkat keparahan yang tinggi, Rabu (30/3/2022).

    Pembaruan darurat ke Chrome versi 99.0.4844.84 sangat tidak biasa, karena hanya menangani satu kerentanan keamanan saja.

    Hal Ini menjadi fakta betapa seriusnya masalah keamanan yang terjadi pada Chrome.

    Melansir CNBC, Dalam pengumuman pembaruan saluran stabil Chrome yang diterbitkan 25 Maret, Google mengonfirmasi bahwa mereka sadar ada eksploitasi untuk CVE-2022-1096.

    BACA JUGA: 5 Cara agar Data Tidak Disebar oleh Pinjol

    Oleh karena itu, semua pengguna Google Chrome disarankan memastikan browser mereka diperbarui sebagai hal yang mendesak.

    PacMag mencatat, Zero-day Chrome pertama kali terjadi pada Februari 2022.

    Cacat itu, CVE-2022-0609, kemudian terungkap telah dieksploitasi oleh dua kelompok peretas yang disponsori Korea Utara yang ingin berkompromi dengan banyak target di berbagai industri di AS.

    Sekarang Chrome zero-day kedua yang dieksploitasi secara aktif telah ditemukan. Namun, Google belum mengungkapkan banyak tentang kerentanan ini.

    Perusahaan tersebut hanya mengatakan, bahwa itu adalah kesalahan tipe tingkat keparahan tinggi yang ditemukan di JavaScript open source dan mesin WebAssembly V8.

    Informasi lain tentang kerentanan ini, termasuk siapa yang melaporkannya, berapa banyak yang akan mereka peroleh melalui program karunia bug Google, atau bagaimana itu dapat dieksploitasi – belum terungkap.

    Chrome versi 99.0.4844.84 dirilis untuk Windows, Mac, dan Linux. Dan pembaruan tersebut akan diluncurkan dalam beberapa hari atau minggu mendatang.

    Jika tak sabar, pengguna browser juga bisa melakukan update secara manual jika tidak ingin menunggu update otomatis.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img