spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Samsung Kenalkan Sensor Kamera High End ISOCELL HP3 200

    FOKUSJabar.id: Samsung Electronics mengumumkan sensor kamera high end terbaru untuk smartphone, yakni ISOCELL HP3 200 megapiksel. Perangkat ini hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur menarik dibanding pendahulunya.

    Untuk diketahui, sensor HP3 merupakan penerus ISOCELL HP1 yang memiliki piksel 0,64 micrometer, dan kini Samsung mengumumkan HP3 terbaru dengan piksel 0,56 micrometer terkecil di industri. Tidak hanya itu, Samsung pun melengkapinya dengan teknologi baru, yakni Epic Resolution Pro yang menawarkan resolusi tinggi tingkat profesional untuk pengguna smartphone.

    BACA JUGA: Baru! Samsung Galaxy M53 Telah Hadir Dengan Jaringan 5G

    ISOCELL HP3 dengan ukuran piksel 12 persen lebih kecil ini pun memungkinkan pengurangan sekitar 20 persen pada area permukaan modul kamera. Sensor HP3 juga mendukung perekaman video hingga 8K pada 30 frame per detik dan perekaman 4K pada 120fps seperti dilansir dari gizmochina.com.

    Hebatnya lagi, dengan sensor tersebut bisa merekam video beresolusi tinggi yang minim loss di bidang pandang, terutama pada resolusi 8 K.

    Aspek penting lainnya pada sensor ini adalah teknologi Tetra 2 piksel. Jika biasanya pixel binning dengan sensor kamera menggabungkan empat piksel (AKA quad binning), hanya membantu mencerahkan gambar pada cahaya rendah, HP3 ini mampu menggabungkan 16 piksel menjadi satu.

    Dengan teknologi seperti itu, seharusnya memungkinkan kamera menawarkan satu sensor piksel berukuran besar yang akan mampu menangkap lebih banyak cahaya lebih baik dalam pemandangan malam.

    BACA JUGA: Nightography Milik Galaxy S22 Ultra 5G Segera Dibuktikan di Film Pendek

    Hingga saat ini belum diketahui pada smartphone mana sensor ini akan disematkan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img