spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Ini Cara Pilih Tas Sekolah yang Multifungsi

    FOKUSJabar.id: Tas sekolah multifungsi kini bukan hanya memuat perlengkapan sekolah, tapi berbagai aktivitas setelahnya. Bisa langsung pergi les, janjian makan siang diluar dengan keluarga atau kegiatan lainnya. Jadi, pilih tas sekolah harus difikirkan berbagai kegunaan lainnya.

    Kiat Cerdas Memilih Tas Sekolah Multifungsi

    Agar nyaman dan tampil serasi dengan kesibukanmu sehari – hari selain sekolah, pilihan tas bisa dipertimbangkan baik dari segi ukuran, design maupun warna. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tas sekolah multifungsi dan bisa dipakai untuk berbagai kegiatan dikutip laman OSCAS.CO.ID.

     1. Tas Berwarna Netral

    Seperti outfit netral yang bisa dipadu-padankan dengan aksesoris atau busana lainnya, begitu juga dengan tas. Warna tas netral, seperti hitam, putih, krem, coklat dan biru dongker adalah pemilihan umum sebagai dasar netral yang mudah untuk dipadu padankan.

    Atau Anda bisa juga memilih tas dengan warna yang sesuai dengan warna kesukaan. Besar kemungkinannya Anda bisa dengan mudah memadukannya dengan kebanyakan koleksi pakaian yang dimiliki. Jadi memadukan warna jadi lebih mudah.

    2. Tas Berukuran Besar

    Karena harus melakukan beberapa hal dalam sehari setelah sekolah, idealnya kamu memilih tas sekolah yang berukuran besar. Jadi, Anda punya banyak tempat untuk menyimpan buku, bagi ganti, buku les dan berbagai kebutuhan lainnya. Ruang besar pada tiap kantong akan sangat membantu.

    Anda bisa memisahkan bagian tas untuk belajar, baju, bahkan make-up pada tiap kompartemennya. Kalau bisa pilih tas besar dengan kantong-kantong ukuran besar. Jadi, tiap kompartemen dapat memuat item yang banyak dan tidak kesulitan bagi Anda untuk membagi penaruhan benda sesuai dengan kebutuhannya.

    3. Model Tas Casual

    Tas juga memiliki berbagai model, bukan hanya berupa kantong besar saja. Ada bentuk desain yang sederhana, girly, bahkan sporty. Kalau pemilihan tas sekolah multifungsi akan kami sarankan untuk memilih model tas yang sederhana tanpa banyak detail sehingga cocok untuk sekolah, cocok untuk hangout atau aktivitas lainnya.

    Kalau memilih tas dengan detail terlalu rame, Anda bisa terlihat tidak matching ketika melakukan aktivitas berikutnya. Tas juga jadi terlalu mencolok dan membuat Anda justru tidak terlalu nyaman. Pilih tas yang gaya kasual yang bisa untuk acara santai, semi formal atau bahkan formal sekalipun.

    4. Tas Multifungsi

    Sebenarnya, desain tas sekarang lebih beragam dan bahkan sudah menargetkan bentuk tas yang bisa diubah-ubah. Ada merek yang telah mengeluarkan seri tas punggung yang dapat ditransformasi menjadi tas bahu. Atas tas tentang yang juga bisa diselempangkan dengan penambahan tali panjang.

    Dengan tas semacam ini, Anda bisa memvariasikan tampilan agar tidak membosankan dan juga lebih pas untuk aktivitas berbeda. Bayangkan, satu tas dengan dua atau tiga tampilan, tentu jadi opti menarik bagi Anda yang ingin tampil beda.

    5. Periksa Detail Tas

    Tas yang akan dipakai seharian menemani Anda tentu peru berupa tas yang awet dan kuat. Hal ini dapat dilihat dari detail bagian belakang punggung yang biasanya disertai bantalan empuk untuk menghindari pegal kalau membawa tas lama.

    Perhatikan juga tapi dan sambungannya. Ukuran yang tipis akan lebih rentan daripada tali yang tebal serta lebar. Sambungan juga perlu diperhatikan, kalau Anda memuat terlalu banyak barang, sambungan tersebut bisa sobek dan membuat tas tidak bisa dipakai lagi. Pastikan kalau semua detail terpasang rapi, kokoh dan tidak mudah rusak.

    Jika Anda menginginkan tampilan tas sekolah yang multifungsi, bahan tas yang bagus menjadi elemen penting. Bahan yang tepat bisa membuat tas dengan desain apapun jadi cocok untuk ke sekolah, maupun event apapun setelahnya. Anda jadi tidak perlu berganti – ganti tas untuk menyamakan dengan busana santai atau pakaian sekolah. Bisa kok menentukan satu tas untuk berbagai acara.

    Berita Terbaru

    spot_img