spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Longsor Menimpa Rumah di Ciamis, Penghuni Diungsikan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah warga yang berada di Dusun Cikuda Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tertimpa longsor. Rabu (22//6/2022). 

    Rumah tersebut tertimpa longsor ketika hujan yang terjadi di Ciamis dan sekitar dalam waktu yang cukup lama dan deras. Material longsoran menimpa rumah bagian samping sehingga merusak satu kamar. 

    “Penyebab tebing longsor tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Nasol dan sekitarnya serta diperparah dengan kondisi tanah dilokasi tersebut labil,” kata anggota Tagana Ciamis Tuti Sulastri. 

    BACA JUGA: Mahasiswa IPB Mengabdi Di Tengah Masyarakat Ciamis  

    Tuti menuturkan, akibatnya diterjang material longsoran tersebut bangunan rumah yang dihuni oleh dua Kepala Keluarga masing-masing Jafar dan Dede Darsono tersebut mengalami kerusakan pada dinding kamar.

    “Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ucapnya.

    Tuti mengatakan, untuk penanganan yang dilakukan saat ini yaitu mengungsikan pemilik rumah ke tempat yang lebih aman. Pasalnya kejadian longsor tersebut sudah yang ke 3 kalinya.

    BACA JUGA: Mahathir Laungkan Rebut Riau, Menlu: Sampai Kapanpun Milik NKRI!

    “Untuk pembersihan material longsor sendiri dilakukan secara bergotong royong warga masyarakat setempat,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img