spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Mahasiswa IPB Mengabdi Di Tengah Masyarakat Ciamis  

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: 79 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Para mahasiswa ini hadir untuk mengaplikasikan ilmu serta pengabdian di tengah masyarakat, sekaligus membantu keterlaksanaan dan keberhasilan program pemerintah.

    Korwil KKN IPB, Lety Sundawati menyebutkan, untuk selama 40 hari ke depan, ada 79 orang mahasiswa/mahasiswi IPB yang melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Meminta  Mahasiswa IPB Gali Potensi Daerah

    “Mulai hari ini mereka melaksanakan KKN di Kecamatan Kawali dan Lumbung,”kata Lety, Selasa (21/6/2022).

    Lety menjelaskan, alasan Kabupaten Ciamis menjadi tempat pelaksanaan KKN, selain karena jarak dari kampus ke lokasi cukup dekat, lokasi tujuan merupakan tanah kelahirannya.

    “Kebetulan saya asli orang Kawali, sehingga saya ingin berbakti untuk tanah kelahiran sendiri,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekda Kabupaten Ciamis, Tatang menyambut baik kedatangan para mahasiswa IPB yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Ciamis.

    “Saya bangga, civitas akademika IPB mau melaksanakan KKN di Ciamis tepatnya di Kecamatan Kawali dan Kecamatan Lumbung,” ujar Tatang.

    Dia berharap, kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN mampu menggali potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat Ciamis khususnya dalam bidang pertanian.

    BACA JUGA: Survei Litbang Kompas, Elektabilitas Demokrat di Posisi 3

    Hal itu terang dia, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat Ciamis adalah sebagai petani.

    “Melalui KKN ini, kepada para mahasiswa agar bisa mengembangkan potensi yang ada, utamanya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” katanya.

    (Husen Maharaja/Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img