spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Meminta  Mahasiswa IPB Gali Potensi Daerah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Tatang meminta seluruh mahasiswa Institute Pertanian Bogor (IPB) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Ciamis, Jabar, mampu menggali potensi.

    Hal itu dia sampaikan saat menerima 79 mahasiswa KKN di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Selasa (21/6/2022). Ke-79 mahasiswa IPB tersebut, akan melaksanakan KKN di Kecamatan Lumbung dan Kawali.

    BACA JUGA: Harga Cabe Rawit Di Ciamis Meroket Tebus Rp 120 Ribu/Kg

    “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis berharap, dengan pelaksanaan KKN ini seluruh mahasiswa bisa menggali potensi dan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis,” ujar Tatang.

    Menurut dia, sebagian besar mata pencaharian warga Ciamis adalah sebagai petani. Dan pertanian ini merupakan satu-satunya sektor yang bisa bertahan saat Pandemi Covid-19.

    “Kehadiran para mahasiswa KKN ini, harus bisa membantu masyarakat pedesaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan membantu keterlaksanaan program pembangunan,” katanya.

    Sementara itu Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, Naresworo Nugroho mengungkapkan, jumlah keseluruhan peserta KKN IPB adalah 3.332 mahasiswa.

    Mereka terang dia, tersebar di 15 provinsi dan 53 kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Ciamis.

    “Terima kasih kepada Pemda Ciamis yang sudah bersedia menerima mahasiswa IPB untuk melakukan KKN di Ciamis,” kata Naresworo.

    BACA JUGA: Promosikan Wisata Jabar, Ridwan Kamil Rekrut 108 Ambasador

    Lebih lanjut dia juga menjelaskan, KKN Tematik merupakan kuliah wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa IPB di jenjang pendidikan strata satu.

    “Di Ciamis ada 79 mahasiswa IPB yang akan melaksanakan KKN selama 40 hari mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Juli 2022. Mereka akan menyebar di dua kecamatan dan delapan desa,” tuturnya.

    (Fauza/Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img