spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Harga Cabe Rawit Di Ciamis Meroket Tebus Rp 120 Ribu/Kg

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga cabe rawit di pasar Ciamis naik sampai Rp 120.000/Kilogram, kenaikan harga cabe rawit ini diikuti pula dengan kenaikan harga sejumlah komoditas sayuran lainnya. 

    Harga cabe rawit naik sudah beberapa hari ini mencapai Rp 120.000/kilogram dari yang semula kisaran Rp 60.000/kilogram hingga Rp 70.000/kilogram. 

    Adapun komoditas sayuran yang naik antara lain cabe merah yang saat ini harganya mencapai Rp 100.000/kilogram dari yang semula Rp 80.000/kilogram. 

    BACA JUGA: 404 Jamaah Haji Ciamis Resmi Diberangkatkan

    Kemudian harga harga bawang merah Rp 58.000 dari yang semula Rp 32.000/kilogram, semantara yang mengalami kenaikan yang sangat signifikan adalah tomat yang mencapai Rp 20.000/kilogram yang semula Rp 10.000/kilogram.

    Salah satu pedagang sayuran di pasar Manis Ciamis Jajang mengaku, tidak mengetahui penyebab kenaikan harga komoditi sayuran tersebut. 

    “Kenaikan harga ini sudah terjadi satu pekan, bahkan kemungkinan bisa naik lagi dengan waktu berjalan.

    BACA JUGA: Harga Cabe Rawit di Pasar Ciamis Melambung, Pedagang Bingung

    Menurut Jajang, kenaikan harga ini sangat luar biasa, sebab kenaikan harganya lebih di tinggi ketika jelang hari raya Idul Fitri, terlebih pada lagi hampir seluruh komiditi sayuran mengalami kenaikan mulai dari berbagai jenis cabe hingga tomat.

    “Dengan kenaikan harga ini sangat memberatkan kami, pasalnya dengan ini kami harus menambah modal lagi,” kata jajang 

    (Husen/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img