spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Adobe Rombak Alat Desain Metaverse untuk Chip Seri M Apple

    FOKUSJabar.id: Perusahaan software Adobe Inc mengerjakan ulang perangkat lunak untuk membuat konten tiga dimensi berfungsi pada komputer Apple yang menggunakan Chip Seri M. Adobe bahkan berpengalaman sebagai penyedia software utama di industri kreatif, seperti fotografi, desain grafis dan film.

    Adobe pun telah membuat lebih banyak alat untuk objek tiga dimensi yang digunakan pada video game dan kini semakin mempeluas ke dunia virtual Metavers.

    Substance 3D.

    Melansir Gadget360.com, Adobe juga mengakuisisi alat perangkat lunak yang disebut Substance 3D sejak tahun 2019 ketika membeli perusahaan Prancis Allegorithmic dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

    Alat ini lah yang digunakan pada pembuatan film animasi, seperti Frozen 2, bahkan digunakan para pembuat game untuk tekstur yang menyerupai asli, seperti pada tekstur kayu atau kulit.

    Adobe mengklaim bahwa mereka telah mengerjakan ulang perangkat lunak itu agar bisa beroperasi pada chip milik Apple.

    BACA JUGA: Galaxy Movie Studio 2022 Fasilitasi Sineas Muda dengan Galaxy Masterclass

    Sementara laptop dan komputer Apple banyak digunakan di beberapa industri kreatif seperti produksi musik, namun pengembang game cenderung masih mengandalkan komputer yang dapat dipasangkan dengan chip grafis milik Nvidia Corp, untuk membuat grafis terlihat lebih realistis.

    Direktur Senior Pemasaran Adobe Inc Francois Cottin mengatakan, chip baru Apple telah menambahkan kemampuan pemrosesan grafis baru, dan Adobe berencana memanfaatkannya dalam pengembangan perangkat lunak baru ini.

    “Untuk kasus penggunaan seperti ini, integrasi vertikal sangat penting, mulai dari aplikasi hingga chip. Kami telah bekerja sangat erat dengan Apple dalam kasus penggunaan masa depan. Saya pikir Substance 3D pasti mewakili itu,” kata Cottin.

    BACA JUGA: Ransverse Dunia Metaverse Ala Raffi Ahmad Bakal Dirilis

    Selasa lalu, pihak Adobe pun telah mendaftarkan pelanggan baru untuk Substance 3D, termasuk merek pakaian asal Jerman Hugo Boss dan merek alas kaki Solomon Group.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img