spot_img
Sabtu 13 Juli 2024
spot_img
More

    Peternak di Thailand Beri Makan Ayamnya Dengan Ganja, Lebih Berkualitas!

    THAILAND,FOKUSJabar.id: Sebuah komunitas petani dikabarkan memberi makan ayamnya dengan ganja di Lampang, Thailand.

    Para petani itu meyakini dengan memakan ganja, ayam-ayam mereka akan menghasilkan daging dan telur berkualitas.

    Sebelumnya, pemerintah Thailand akhirnya melegalkan warganya menanam ganja di rumah. Kebijakan tersebut muncul usai pemerintah mencabut ganja dari daftar narkotika terlarang.

    Thailand pun menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan ganja.

    BACA JUGA: Ulama Inggris Dipecat Gegara Protes Film Nabi Muhammad

    Sebelumnya, Thailand dikenal sebagai negara yang keras melawan peredaran narkoba. Hal tersebut terlihat dari aturan perundang-undangan pemerintah yang tegas mengatur soal narkotika.

    Melansir IDN, Presiden perusahaan komunitas Peth Lanna, Sirin Chaemthet, mengatakan percobaan memberi makan ayam dengan ganja telah dilakukan bersama Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai.

    “Petani memilih ganja setelah induk ayam ditemukan menderita bronkritis burung, dan tidak sembuh setelah diberi antibiotik,” kata Sirin, dikutip dari Strait Times, Senin (13/6/2022).

    dia menyebut, usai mengonsumsi ganja, ayam-ayam ini bakal memiliki kekebalan tinggi terhadap penyakit burung, dan mampu bertahan di cuaca buruk.

    Sementara, Ketua Dewan Tani Nasional Prapat Panyachatrak mengatakan, pemberian ganja kepada ayam yang bakal dikonsumsi manusia ini telah dipastikan aman.

    Selain aman, pemberian ganja kepada ayam juga meningkatkan nilai komersial produk ayam itu sendiri. Sebab, konsumen kini menginginkan makanan sehat dan organik. Sedangkan, ayam yang telah diberi antibiotik dianggap dapat membahayakan kesehatan konsumen.

    Di bawah aturan pemerintah yang baru, warga Thailand kini dapat memesan hidangan dan minuman yang mengandung ganja di restoran.

    Bahkan, Wakil Perdana Menteri Thailand sempat membagikan foto melalui akun medsosnya di Facebook, pemandangan hidangan ayam yang dimasak dengan ganja.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img