spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Jelang HUT ke-380, Bupati Ciamis Ziarah ke Makam Leluhur Galuh

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melaksanakan ziarah ke makam leluhur Galuh setiap peringatan ulang tahun Kabupaten Ciamis. Seperti para peringatan HUT ke-380 Kabupaten Ciamis yang diperingati pada 12 Juni 2022.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, ziarah kepada para leluhur Galuh merupakan rangkaian acara pokok menjelang Hari Jadi Ciamis. “Tadi kami telah melaksanakan ziarah yang diawali dari Makam Rd. Adipati Arya Panji Jayanagara,” kata Bupati Ciamis, Kamis (9/6/2022)

    Pelaksanaan ziarah ke makam para leluhur Galuh, kata Herdiat, merupakan salah bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa para leluhur yang telah membangun Kabupaten Ciamis.

    “Ada enam lokasi makam leluhur yang kami ziarahi ini,” dia menambahkan.

    BACA JUGA: Robert Rene Alberts Sudah Kembali Pimpin Latihan Persib

    Herdiat mengtatakan, masyarakat cukup antusias mengikuti pelaksanaan ziarah pada tahun ini. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir kegiatan ini selalu dibatasi karena pandemi Covid-19.

    “Seiring kasus Covid-19 yang mulai melandai dan aktifitas masyarakat mulai ada pelonggaran, sehingga di momen ulang tahun Ciamis ini pun perekonomian masyarakat mulai menggeliat,” Herdiat menerangkan.

    Melalui momentum Hari Jadi Ciamis ke-380, Herdiat berharap jika kondisinya harus lebih baik dari hari kemarin. “Harus ada perubahan setiap harinya menuju kebaikan,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img