spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PPKM Level 1, Pemkot Bandung Bakal Kaji Kapasitas Penonton

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam Instruksi Dalam Negeri (Imendagri) 29 tahun 2022, status pandemi Covid-19 di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) turun ke level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, masyarakat jangan terlalu larut dalam euforia dan meminta selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

    BACA JUGA: Anies Baswedan Datang Ke Pakuan Sampaikan Duka Cita Ke Ridwn Kamil

    “Alhamdulillah, saat ini sudah masuk PPKM level 1. Jangan euforia, tetap patuhi protokol kesehatan. Minimal menggunakan masker,” kata Yana di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Selasa (7/6/2022).

    Menurutnya, pada PPKM level 1 terdapat beberapa relaksasi yang berbeda. Salah satunya, pelaksanaan kompetisi olahraga dalam wilayah kriteria level 1 diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion dengan kapasitas 100 persen.

    Oleh karena itu, pihaknya memastikan bahwa stadion GBLA siap digunakan mengingat dalam waktu dekat kota Bandung akan menjadi tuan rumah kompetisi turnamen Piala Presiden 2022.

    “Namun untuk penontonnya sendiri akan kami kaji dulu bersama pihak Kepolisian dan panitia pelaksana. Apakah akan dicoba 50 persen atau 75 persen. Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100 persen, tapi tetap harus kita kaji dulu,” ungkapnya.

    Pada Inmendagri dijelaskan, untuk seluruh penonton yang hadir langsung di stadion wajib sudah divaksinasi booster atau vaksinasi lengkap.

    Selain itu, seluruh pemain, ofisial, crew media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

    Pelaksanaan kompetisi pun wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

    “Semuanya juga akan kami kaji dulu, termasuk Alun-alun Kota Bandung, cafe, dan bioskop apakah sudah siap jika kita relaksasi 100 persen. Semua tetap harus berwaspada,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img