spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anies Baswedan Datang Ke Pakuan Sampaikan Duka Cita Ke Ridwan Kamil

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan istri datang ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil untuk bertakziah sepeninggalnya anak sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz, Senin (6/6/2022) malam.

    Anies Baswedan mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh masyarakat DKI Jakarta, Anies menyampaikan ungkapan belasungkawa dan dukacita atas kepergian Eril, sapaan akrab Emmeril. 

    Sebagai wujud belasungkawa dan dukacita, kata Anies, warga DKI Jakarta pun telah menggelar shalat gaib untuk Eril.

    BACA JUGA: Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Bawa Putra Bungsunya

    “Tadi ketemu dengan kang Emil (Ridwan Kamil) dan teh Atalia (istri Ridwan Kamil) menyampaikan ungkapan belasungkawa dan rasa duka cita kami secara pribadi, keluarga dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang pada hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat gaib untuk Emmeril Kahn atau Eril, itu yang kami sampaikan,” kata Anies seusai bertakziah di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam. 

    Lebih lanjut Anies mengungkapkan bahwa musibah yang menimpa Ridwan Kamil dan keluarganya telah membukakan mata banyak pihak bahwa Eril sebagai sosok pemuda yang baik. 

    “Tentu kita mendengar cerita dan mendengar penuturan banyak hal, tapi kejadian ini membukakan kita semua pada begitu banyak kebaikan yang pernah Eril lakukan, cerita-ceritanya baru bermunculan sekarang,” katanya. 

    Dengan kebaikan Eril yang banyak terungkap saat ini, kata Anies, dirinya yakin bahwa Eril berpulang dalam keadaan husnul khatimah. Bahkan, Anies pun yakin, Eril bakal menjadi pembuka pintu bagi ayah dan ibunya. 

    “Kami yakin insya Allah Eril husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya, bagi ayahnya,” katanya. 

    “Kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan dan siapa wafat duluan dan tidak banyak orang tua yang mendapatkan ujian sebesar yang sedang dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia,” kata Anies menambahkan. 

    Anies pun berharap, sepeninggal Eril, Ridwan Kamil dan istri khususnya tetap diberikan kekuatan dan ketabahan sebagaimana yang mereka tunjukkan selama ini. 

    BACA JUGA: Penghapusan Honorer, DPRD Kota Bandung Minta Pusat Tidak Pukul Rata

    “Selama ini mereka berdua menunjukkan sikap orang tua yang tabah dan ikhlas serta menjadi teladan bagi kita semua,” ucapnya. 

    Diketahui, Eril hilang di Sungai Bern, Swiss. Setelah 12 hari pencarian, Eril tak kunjung ditemukan. Pihak keluarga besar Ridwan Kamil pun meyakini, Eril telah tiada, tenggelam di Sungai Aare. 

    Berita Terbaru

    spot_img