spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Satpol PP Kota Bandung Tanggapi Curhatan Anji Manji yang Gagal Manggung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron menanggapi curhatan musisi Anji Manji di media sosial (medsos) yang gagal manggung pada acara Djarum Coklat Dot Com (DCDC) for bersih bersih Kota Bandung di Balai Kota Bandung pada Senin (15/5/2022) kemarin.

    Menurutnya, panitia acara belum mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kota Bandung sekaligus izin keramaian dari pihak kepolisian.

    “Yang kemarin itu prinsipnya belum memiliki izin keramaian polisi dan izin dari Satgas Covid Kota Bandung,” kata Asep Gufron di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Rabu (18/5/2022).

    BACA JUGA: Disdagin Pastikan Daging Sapi di Kota Bandung Aman dari PMK

    Acara tersebut dimeriahkan sejumlah artis dan musisi seperti Eddi Brokoli, Melly Mono eks She hingga Pidi Baiq. Bahkan, Wali Kota Bandung turut diundang dalam acara tersebut. Setelah ia cek, kegiatan itu ternyata belum mengantongi surat izin dari satgas maupun kepolisian.

    “Saya tahu agendanya Pak Wali Kota pada hari H kegiatannya itu, pas saya cek belum ada surat yang masuk ke satgas. Terus dari pihak polres juga sama, bahwa itu belum memiliki surat izin keramaian,” ucapnya.

    Oleh karena itu, satgas dan kepolisian, terpaksa membubarkan acara konser musik tersebut. Panggung yang sudah disusun rapi di Balai Kota pun terpaksa dibongkar kembali karena memang satgas dan kepolisian tak mengizinkan acara itu digelar.

    “Event itu kan kalau nggak salah, malamnya ada musik, ada menghadirkan artis dari Jakarta. Di perwal itu sudah jelas, event outdoor itu belum boleh, kita masih mengizinkan yang indoor saja. Ini juga mengenai kegiatan konser-konser yang di dalam ruangan itu harus didukung oleh izin keramaian kepolisian. Kita tidak berbicara ada kerumunan dan tidak ada kerumunan, karena itu harus dipenuhi hal semacam itunya (izin keramaian),” katanya.

    Sebelumnya, penyanyi solo Anji Manji curhat di media sosial (medsos) saat hendak menggelar acara musik di Bandung. Mantan vokalis Drive ini mengaku bingung karena malah dilarang manggung di Bandung, padahal semua persiapannya telah ditempuh.

    Curhatannya itu ia sampaikan melalui Instagram pribadinya. Sembari mengunggah foto berlatar panggung musik, Anji diketahui batal manggung di Bandung bersama sejumlah pengisi acara lain seperti Eddi Brokoli hingga Melly Mono eks vokalis band She.

    “Ada Yang Aneh di Kota Bandung’. Panggung sudah berdiri, semua pengisi acara sudah siap, tapi acara batal dapat izin di Hari H,” tulis Anji dalam unggahan Instagram pribadinya, Selasa (17/5/2022) kemarin.

    BACA JUGA: PMK Mewabah, Peternak di Ciamis Ramu Obat Tradisional

    Anji mengaku, acara tersebut sebetulnya terbatas dan tidak mengumpulkan banyak orang. Belakangan diketahui, acara musik yang dilarang tersebut bertemakan DCDC for You Bersih-bersih Kota Bandung, Senin (16/5/2022) kemarin.

    “Entah apa alasannya. Padahal ini acara untuk undangan terbatas. Jadi kalau ada alasan bakal mengumpulkan massa, jelas tidak. Lagian kalau alasannya itu, beberapa minggu sebelumnya  diadakan acara yang didatangi massa banyak, dan tidak apa-apa,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img