spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kodim 0613 Ciamis Salurkan Bantuan Bagi PKL

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kodim 0613 Ciamis Jawa Barat Lounching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima & Warung (BTPKLW) Tahun 2022 di Halaman Makoramil 1313/Banjar Kota Banjar. Rabu (18/5/2022).

    Penyaluran tersebut bertujuan untuk menggenjot kembali roda ekonomi para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang ada di Kota Idaman ini.

    Dalam sambutannya Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan bantuan langsung secara tunai hari ini akan terus dibagikan sampai dengan tanggal 28 Mei 2022.

    BACA JUGA: Pelunasan BPIH 3 Hari Lagi, Calon Jamaah Haji di Banjar Diminta Segera Lunasi

    “Kodim Ciamis diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para Pedagang kaki lima dan juga warung,” katanya saat memberikan sambutan saat launching penyaluran bantuan tersebut.

    Dia mengatakan ada 14.000 pedagang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0613 Ciamis. Adapun besar bantuan tunai ini yakni Rp 300 ribu rupiah per-orang.

    “Untuk pelaksanaan pembagian bantuan tunai ini kita jadwalkan di koramil per kecamatan di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan,” kata dia.

    Wahyu berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dijadikan modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga.

    Ditambahkan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pembagian bantuan tunai yang dilakukan oleh TNI di masa pandemi Covid-19 ini.

    “Saya harap bantuan ini dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha di masa pandemi,” ujarnya.

    BACA JUGA: Pilkada 2024, PDIP Siapkan Kader Terbaik

    Sementara itu, seorang PKL asal Kota Banjar Rahmat Hidayat mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

    “Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img