spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pelunasan BPIH 3 Hari Lagi, Calon Jamaah Haji di Banjar Diminta Segera Lunasi

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kantor Kemenag Kota Banjar, Jawa Barat meminta para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini untuk segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebagai syarat keberangkatan.

    Kepala Kemenag Kota Banjar, Badruzzaman melalui Kasi Haji dan Umroh, Endang Syarif Hidayat mengatakan, batas waktu untuk pelunasan biaya haji 1443 Hijriyah akan berakhir pada 20 Mei 2022.

    “Sisa waktu untuk calon jamaah haji melunasi biayanya itu tinggal 3 hari lagi, atau pada 20 Mei mendatang,” kata Endang saat dihubungi FOKUSJabar, Rabu (18/5/2022).

    Dia mengatakan, calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini ada 89 orang dan diantaranya terdapat sejumlah jemaah haji yang belum melunasi pembayarannya.

    BACA JUGA: Pemerintah Bakal Berangkatkan 100.051 Jemaah Haji Tahun Ini

    Endang mengatakan, apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan masih terdapat calon jamaah haji yang masih belum melunasi maka keberangkatan akan ditangguhkan dan akan tetap diikutsertakan pada tahun berikutnya.

    “Adapun biaya penyelenggaraan ibadah haji sebesar Rp39.888.000 per jamaah,” kata dia.

    Sementara untuk mengisi kekosongan, akan diisi oleh kuota jamaah haji dari daftar kuota cadangan yang telah disiapkan dan sudah melunasi BPIH.

    “Jika terjadi ada yang belum melunasi hingga batas akhir, teknisnya akan digantikan oleh nomor urut berikutnya. Jadi sudah disiapkan sesuai mekanismenya,” kata Endang.

    Sedangkan untuk kloter dan jadwal pasti keberangkatan, Endang mengku, belum mendapatkan informasi sampai saat ini. Rencananya, informasi keberangkatan akan disampaikan pada 23 Mei 2022 mendatang.

    BACA JUGA: Libur Waisak 2022, Lalu Lintas di Banjar Padat

    “Untuk informasi keberangkatan kami masih menunggu, rencananya akan diinformasikan setelah pelunasan pembayaran,” kata dia.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img