spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pilkada 2024, PDIP Siapkan Kader Terbaik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap menempatkan kadernya duduk sebagai kepala daerah menyusul Pilkada 2024 Jawa Barat dua tahun mendatang.

    “Sudah saatnya ada kader yang menjadi sosok Jabar satu. Bukan hanya sebagai calon , tapi In Sya Alloh jadi Gubernur Jabar,” kata Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono di sela acara Halal Bihalal di Sekretariat PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (18/5/2022).

    Ono mengatakan bahwa sudah waktunya ada kader yang menjadi Gubernur Jabar setelah beberapa kali perhelatan Pilkada langsung.

    BACA JUGA: PDIP Minta Kadernya Tidak Jadi Penghianat Bangsa

    “Kita kerja dulu. Nanti kan ada mekanisme partai, ada survei-survei juga sebelum menentukan sosok yang akan dimajukan menjadi calon kepala daerah,” kata dia.

    Kaitannya dengan dirinya akan dipasangkan dengan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, Ono tidak berkomentar banyak, namun kata dia, politik itu dinamis, apapun bisa terjadi.Ono menyebut hal itu sebagai dinamika.

    “Segala kemungkinan bisa terjadi. Saya juga sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Teh Desy. Tapi semuanya masih cair, masih terbuka segala kemungkinan. Saya masih berutang kunjungan balasan ke DPW PAN,” kata dia.

    Saat ini pihaknya fokus mempersiapkan kader menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Pihaknya tengah memonitor dan mengevaluasi anggota legislatif yang masih menjabat.

    “Kita melihat kerja-kerja kerakyatan mereka, nanti akan ketahuan, kalau mereka mampu bekeja dengan baik, maka akan menjadi prioritas utama dicalonkan kembali,” kata dia.

    Selain itu, Ono pun tengah menginventarisasi struktural partai mulai tingkat DPD hingga anak ranting. Kader partai yang berpotensi, memiliki kemampuan, dan kompeten tidak menutup kemungkinan dimajukan sebagai Caleg.

    Inventarisasi juga dilakukan terhadap kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP. Saat ini ada 13 kepala daerah dan enam wakil kepala daerah.

    “Kita monitor dan evaluasi, termasuk program-program kerakyatan mereka yang sudah menjadi program pemerintah daerah,” kata Ono.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Akan Tetap Menggunakan Masker!

    Untuk parlemen, PDIP Jabar menargetkan 30 kursi di DPRD Jabar. Hal itu sesuai yang telah ditetapkan dalam Rakeda beberapa waktu lalu.

    “Sekarang PDIP memiliki 20 kursi, target kita 30 kursi di parlemen Jabar. Untuk DPR RI kita targetkan 20 kursi, dari 13 kursi saat ini, DPRD kabupaten/kota kita targetkan 354 kursi dari 207 saat ini,” kata Ono.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img