spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    PDIP Minta Kadernya Tidak Jadi Penghianat Bangsa

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Ade Sugianto menegaskan, selama 49 tahun PDIP telah berjuang membangun dan menjaga kesatuan bangsa.

    Sebuah perjalanan panjang semenjak Partai Nasional Indonesia (PNI) didirikan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno sebelum kemerdekaan. Kemudian dirubah menjadi PDI yang kini menjadi PDIP sejak 1973.

    “Tidaklah dapat diukur hanya dengan kata-kata bagaimana kerasnya perjuangan mereka untuk bangsa ini agar menjadi bangsa merdeka, bersatu, berdaulat, kuat dan maju, sebagaimana dirasakan hari ini,” kata Ade Sugianto, seusai memimpin upacara peringatan HUT PDIP ke-49 di lapangan sepakbola Cisorok Desa Deudeul Kecamatan Taraju, Senin (10/1/2022).

    BACA JUGA: Harga Minyak Goreng Meroket, Jabar Gelar Operasi Pasar

    Pada saat ini lanjut Ade Sugianto, para kader PDIP hanya diminta untuk memperingati HUT PDIP dengan upacara yang hanya beberapa menit saja. Sedangkan dahulu, untuk mendirikan negara Indonesia ini perlu pengorbanan darah dan nyawa.

    “Kita harus selau mengingat bagaimana beratnya perjuangan para pemuda, ulama, santri dan para pejuang lainnya termasuk pendiri PDIP ini rela mengucurkan darah bahkan nyawa jadi taruhannha hanya untuk mengibarkan bendera merah putih,” ungkap Ade Sugianto.

    Mereka tidak peduli, apakah kelak setiap tetesan keringat dan darah bahkan   nyawa yang hilang, akan dihargai oleh negara maupun bangsanya sebagai generasi penerusnya.

    “Maka, sebagai kader PDIP marilah kita rawat negara ini dengan baik dan bendera merah putih ini agar tetap berkibar di negara Indonesia tercinta dan jangan menjadi penghianat bangsa,” ucap Ade Sugianto.

    PDIP lanjut dia, adalah bagian dari rakyat. Maka tetaplah bersama masyarakat. “Kebahagian kita adalah ketika kita dapat tertawa dan menangis bersama rakyat. Maka apabila hari ini masih ada wakil rakyat yang berangkat dari PDIP tetapi  lupa kepada masyarakat lebih jauhnya menghianati bangsa, maka sejatinya jangan dipilih lagi untuk periode berikutnya,” tegas Ade Sugianto.

    Secara tegas, Ade Sugianto yang juga Bupati Tasikmalaya meminta kepada seluruh kader PDIP, untuk mengawal dan menyukseskan seluruh program pemerintah dalam rangka pembangunan  agar terlaksana dengan sukses, tepat dan bermanfaat bagi rakyat.

    HUT PDIP ke-49
    Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto menyerahkan paket sembako kepada sejumlah anak yatim piatu di Desa Deudeul Kecamatan Taraju

    Dari pantauan FOKUSJabar, dalam upacara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dihadiri oleh seluruh pengurus anak cabang (PAC) dan organisasi sayap juga dilaksanakan penyerahan 200 paket sembako untuk anak-anak yatim piatu, dan jompo yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan acara zoom meeting bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. Kemudian meninjau kegiatan vaksinasi 6-11 tahun di SD Negeri Rahayu Desa Deudeul Kecamatan Taraju.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img