spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Ini 5 Film Pendek Yang Dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Libur Lebaran 2022 menjadi momentum bagi industri perfilman Indonesia kembali bangkit setelah terdampak pandemi COVID-19. Hal itu menyusul banyak film-film lokal yang menghiasi layar bioskop dan mendapat respons positif masyarakat.

    Sejalan dengan itu, Samsung Electronic Indonesia (SEIN) memperkuat perannya mendukung sineas muda berbakat untuk berkreasi membuat movie-like video sekelas profesional bermodal smartphone. SEIN berharap bisa mendorong kemajuan industri perfilman Tanah Air, melalui inisiatif Galaxy Movie Studio 2022.

    Setelah merilis web series ‘My New Rules of Journey’ dan menggelar workshop Galaxy Masterclass, Galaxy Movie Studio 2022 mengajak film komunitas di Indonesia untuk berkompetisi dalam pembuatan film pendek menggunakan inovasi terbaru Galaxy S22 Ultra 5G.

    Film
    Samsung Melalui Galaxy Movie Sudio 2022 Dukung Sineas Muda Dobrak Batasan dalam Membuat Film Pendek dengan Smartphone Galaxy S22 Ultra 5G, Komunitas Film Kinovia.id Menggunakan S (ist)

    “Samsung senang bisa melihat bakat-bakat luar biasa yang berpartisipasi dalam Galaxy Movie Studio 2022, di mana karya-karyanya patut diapresiasi masyarakat luas. Dari sini, Samsung akan terus menegaskan komitmennya menjadikan Galaxy Movie Studio sebagai wadah para sineas muda dan penggemar film untuk berkreasi di luar batasan. Hal ini kami perkuat dengan kehadiran Galaxy S22 Ultra 5G sebagai teknologi terkini yang tidak hanya hadir di kegiatan sehari-hari, tetapi juga mampu membantu siapa pun yang menggunakannya untuk mendobrak kreativitas, khususnya dalam berkarya secara profesional,” kata Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, SEIN Andi Airin.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy Movie Studio 2021 bikin Film Bareng Sutradara Wiro Sableng

    Galaxy S22 Ultra 5G Menembus Batas dalam Berkarya

    Komunitas film yang mengikuti kompetisi Galaxy Movie Studio 2022 menciptakan film pendeknya menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan smartphone ini, seluruh komunitas yang berpartisipasi mampu menciptakan karya secara profesional dengan kualitas beyond the standard. Hal ini tentunya berkat Pro Grade Camera yang dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang canggih yang tidak dapat ditemukan di smartphone lain.

    Dibekali Cinematic Camera Movement perangkat ini mampu menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran. Hal ini membuat setiap komunitas bisa merekam sambil bergerak serta menangkap dan mengikuti pergerakan pemain dengan begitu stabil.

    Begitupun dengan fitur Auto Framerate yang memungkinkan para komunitas mendapatkan tingkat kecerahan yang pas saat merekam secara otomatis, bahkan di bawah terik matahari sekalipun. Belum lagi kemampuan Nightography yang memastikan para komunitas mampu mendapatkan hasil rekaman begitu vivid dan terang di kondisi low light.

    FILM
    Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Dilengkapi dengan Fitur-fitur Mumpuni, Dukung Komunitas Film Serangkai Films Membuat Video Layaknya Profesional (ist)

    Kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam merekam dengan format HDR10+ pun memudahkan para komunitas melihat range dan tone warna serta detail gambar yang lebih baik. Ditambah dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X, setiap komunitas bisa melihat hasil rekaman dengan kualitas terbaik seutuhnya yang melancarkan mereka dalam melakukan proses editing yang juga bisa langsung dilakukan di perangkat tersebut.

    Hal ini benar-benar membuktikan kemampuan sinematografi smartphone level tertinggi di kelas flagship milik Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat karya yang tidak kalah kualitasnya dengan kamera profesional.

    5 Komunitas Film di Indonesia Ikuti Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022

    Kompetisi film pendek dari Galaxy Movie Studio 2022 diikuti lima komunitas film terpilih, seperti Kalap Sinema, Serangkai Films, K3 Film Space, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, dan Kalap Sinema. Berikut kiprah lima komunitas tersebut dan film pendek yang mereka buat di Galaxy Movie Studio 2022:

    film
    Film Pendek oleh Komunitas Film Serangkai Films untuk Samsung Galaxy Movie Studio 2022 Sepenuhnya Diambil dengan Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G (ist)

    BACA JUGA: Tips Buat Web Series Pakai Samsung Galaxy S22 5G

    Serangkai Films

    Berbasis di Jakarta, Serangkai Films terbentuk dari sekumpulan anak muda kreatif yang gemar mengeksplorasi cerita dari berbagai perspektif baru. Komunitas ini adalah pemenanang kategori Director’s Choice pada Galaxy Movie Studio 2022 lewat karyanya yang berjudul ‘Soulmate is a Strange Concept’.

    Serangkai Films unggul dalam kekuatan cerita serta bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G sehingga menghasilkan kualitas video berkualitas yang tak kalah dengan kamera profesional. Film pendek ini bercerita tentang pertemuan antara pria misterius dengan perajin perhiasan yang mengantarkan mereka pada perbincangan tak terlupakan tentang konsep jodoh. Tonton ‘Soulmate is a Strange Concept’ selengkapnya di sini.

    K3 Film Space

    Komunitas film yang sudah meraih berbagai penghargaan di level nasional ini berhasil menjadi pemenang kategori People’s Choice pada Galaxy Movie Studio 2022 lewat karyanya yang berjudul ‘The Imagination’.Film pendek ini bercerita tentang seorang anak muda yang bercita-cita menjadi sutradara yang melihat sepasang kekasih bertengkar dan mulai membayangkan dirinya sedang mengarahkan keduanya dalam adegan film drama. Tonton ‘The Imagination’ selengkapnya di sini.

    Komunitas Film Jakarta

    Komunitas Film Jakarta merupakan tempat bagi lebih dari 800 anggota untuk berjejaring dan belajar mengenai produksi film. Dalam partisipasinya di kompetisi Galaxy Movie Studio 2022, komunitas ini membuat karya berjudul ‘Kefikiran’ yang menceritakan tentang laki-laki yang memutuskan mengubah kebiasaannya sehari-hari yang monoton setelah pertemuannya dengan seorang perempuan. Tonton ‘Kefikiran’ selengkapnya di sini.

    Kinovia

    Kinovia merupakan studio produksi konten dan film yang karyanya telah tayang di berbagai festival tingkat nasional dan internasional. Pada partisipasinya di Galaxy Movie Studio 2022, Kinovia membuat karya berjudul ‘Bertukar Impian’. Film pendek ini mengisahkan CEO muda yang ingin bertukar impian dengan kakaknya yang menjalani pekerjaan seadanya untuk menghidupi keluarga. Tonton ‘Bertukar Impian’ selengkapnya di sini.

    Kalap Sinema

    Kalap Sinema merupakan komunitas film yang beranggotakan sekitar 200 orang dari seluruh Indonesia. Pada partisipasinya di Galaxy Movie Studio 2022, Kalap Sinema membuat karya berjudul ‘Sepenggal Cerita Dari Yuda’. Film pendek ini bercerita perjuangan seorang pemuda yang ingin membiayai pengobatan ibunya sampai di titik dia perlu menjual sepeda motor dan meminjam uang ke teman. Tonton ‘Sepenggal Cerita Dari Yuda’ selengkapnya di sini.

    Seluruh karya yang dibuat kelima kontestan Galaxy Movie Studio 2022 bisa dilihat di Official YouTube Channel Samsung Indonesia.

    Buat Video Sekelas Film Profesional Versi Kamu Sekarang!

    Kelima komunitas kontestan kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022 telah membuktikan bahwa setiap orang bisa membuat karya profesional dengan bekal smartphone.

    Kini, saatnya kamu membuat konten video sekelas film profesional versi kamu sendiri dengan kualitas yang tak kalah epic menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Apalagi, Samsung masih menyelenggarakan acara Consumer Launch yang berlangsung di Paskal 23 Bandung (18–22 Mei) dan Pondok Indah Mall 2 (25–29 Mei) di mana kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3.600.000.

    Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Ultra 5G, kunjungi www.samsung.com/id.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img