Ini Program Latihan Persib di Pekan Pertama

0
165
Fokusjabar.id Latihan Persib
Latihan Persib. Ilustrasi (Web)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan memulai latihan perdana pada pekan depan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan digelar pada akhir Juli 2022 mendatang.

Menjelang latihan tersebut, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya. Menurutnya, pada pekan pertama latihan pasukannya hanya mendapatkan materi latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, fokus latihan yang diberikan pada pekan pertama itu memang kepada aerobik dalam suasana yang menyenangkan. Pasalnya, sebelumnya pemain baru saja mendapatkan libur.

“Pekan pertama kami akan fokus kepada aerobik tapi dalam intensitas yang rendah, juga banyak memberikan waktu bermain,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Pekan Ini Pemain Persib Dikumpulkan Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, dengan intensitas latihan yang tidak terlalu tinggi, maka pemain diharapkan bisa menikmati materi yang diberikan olehnya. Apalagi, sebelumnya mereka sudah cukup lama tidak berlatih bersama.

“Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan di saat pramusim sebenarnya,” ucapnya.

Sementara itu, sebelum berlatih kembali, pemain dijadwalkan akan mulai berdatangan ke Bandung pada pekan ini. Pasalnya, mereka akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu sebelum menjalankan program latihan.

Robert Alberts menambahkan, kemungkinan besar pada tes kesehatan tersebut ada beberapa pemain yang belum bergabung, dengan alasan yang berbeda diantaranya masih melengkapi administrasi.

Selain itu, masih ada pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

“Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di dalam Timnas,” kata Robert Alberts, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Kartel Narkoba Bentrok di Penjara Ekuador, 41 Napi Tewas

Sebelumnya, aktivitas latihan tim Persib diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga Robert Alberts menilai tes kesehatan sangat penting dilakukan oleh skuat Maung Bandung untuk mengetahui kondisi kesehatan pasukannya.

“Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain,” kata Robert Alberts.

(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini