spot_img
Minggu 2 Oktober 2022
spot_img
More

    5 Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tidak banyak yang tahu manfaat akar pepaya, pepaya yang memiliki kandungan papain, fitokinase, karpain, kalsium maleat, glikosida sianogenik, chymopapain asam malat, dan lainnya, diyakini baik untuk kesehatan. 

    Manfaat akar pepaya ini sangat jarang sekali orang ketahui. Seperti bisa untuk mengobati penyakit batu ginjal, sakit gigi dan penyakit yang lainya.

    Silahkan anda simak beberapa manfaat akar pepaya untuk kesehatan berikut:

    1. Bisa Untuk Menyembuhkan Luka

    Akar pepaya membantu dalam penyembuhan luka dengan cepat dan efektif. Anda bisa dengan merebusnya lalu di aplikasikan ke luka. Dijamin luka anda akan sembuh dengan cepat.

    BACA JUGA: 4 Keistimewaan Buah Tin untuk Kesehatan

    2. Menyembuhkan Masalah Pada Kandung Kemih

    Masalah yang ada pada kandung kemih dapat diatasi dengan menggunakan ramuan herbal akar pepaya ini. Yaitu dengan cara siapkan 10 gram akar pepaya yang sudah kering kemudian dipotong kecil-kecil, tambahkan air putih 100 ml, dan 3 siung bawang putih yang dipotong kecil juga.

    Kemudian Rebus akar pepaya sampai kadar airnya menyusut setengah. kemudian setelah dingin minum air ramuan tersebut sebanyak 2x sehari.

    3. Untuk Mengatasi Ambeien Dan Kolesterol

    Akar pepaya ini bisa untuk Mengatasi ambeien dan kolesterol. Caranya  cukup dengan siapkan 1 genggam akar pepaya, 2 genggam daun sambiloto. lalu tambahkan sedikit kapur sirih dan juga tambahkan 2 ruas rimpang temulawak.

    Selanjutnya cuci dan tumbuk kasar lalu rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Lalu saring dan minum selagi hangat dengan porsi satu gelas sekali minum.

    4. Menyembuhkan Diare

    Rebusan akar pepaya ternyata bisa menyembuhkan diare. Caranya itu dengan meminum air rebusan akar pepaya secara rutin hingga diare membaik dan jangan lupa imbangi juga dengan pola makan yang baik.

    BACA JUGA: Kota Bandung Siap Gelar Porprov Jabar XIV, Ini Syaratnya

    5. Mengobati Sakit Gigi

    Akar pohon pepaya sangat baik untuk mencegah sakit gigi. Hal ini terjadi karena kemampuan anti-inflamasinya.

    Untuk mengaplikasikannya Anda harus menjadi kan akar pepaya jadi pasta gigi. lalu campurkan tiga sendok teh bubuk akar pepaya dengan 1,5 sendok teh air setelah itu oleskan ke gigi yang sakit.

    (Diana Yusuf)

    Berita Terbaru

    spot_img