spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    5 Manfaat Menakjubkan Mangga Muda untuk Kesehatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mangga muda yang rasanya segar dan masam selain bisa dijadikan rujak dan manisan ternyata memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh.

    Dibalik rasanya yang masam dan menyegarkan itu, mangga muda memiliki vitamin C sebanyak 35 apel, 18 pisang, 9 lemon dan 3 jeruk.

    BACA JUGA: Berbagai Manfaat Alpukat Untuk Tubuh

    Selain itu, mangga muda juga mengandung zat besi yang lebih dari 80 persen dari kebutuhan magnesium dan kalsium.

    Berikut Manfaat untuk Kesehatan:

    1. Mengobati Kulit Kering

    Mangga mentah yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang kuat dapat membantu produksi kolagen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

    2. Atasi Penyakit Scurvy

    Scurvy merupakan penyakit pendarahan pada gusi ruam. Nah dengan mangga muda yang kaya akan vitamin c juga dapat membantu menyembuhkan masalah scurvy ini, dan juga dapat mencegah bau mulut dan melawan kerusakan pada gigi.

    3. Menurunkan Berat Badan

    Terlebih mangga muda yang memiliki rendah kalori dan mengandung lebih sedikit gula, akan baik untuk penurunan berat badan. Karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.

    4. Mengobati Rasa Lelah

    Akibat dari serangan sinar matahari saat beraktivitas yang menyebabkan tubuh kehilangan air dan garam sehingga tubuh menjadi lemas karena dehidrasi yang berlebih. Maka dengan mangga muda dapat membantu melembabkan tubuh dan menyeimbangkan elektrolit, yang dapat mengobati rasa lelah tersebut.

    5. Mengobati  Sakit Kepala

    Suhu tubuh yang tinggi menjadi pemicu sakit kepala saat musim panas. Maka dari itu, cukup mengoleskan daging mangga mentah di atas kepala itu dapat membantu menurunkan sakit kepala dan suhu tubuhnya pula akan menurunkan.

    (Diana Yusuf/berbagai sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img