spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Berbagai Manfaat Alpukat Untuk Tubuh

    FOKUSJabar.id: Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan manfaat yang tidak diragukan lagi. Selain bergizi, buah alpukat ini memiliki rasa yang sangat lezat.

    Buah yang mudah ditemukan dibeberapa daerah khusunya dataran tinggi ini kerap dijadikan sebagai salah satu menu diet bagi yang ingin menurunkan berat badan tubuh.

    Dalam sebuah penelitian, orang yang makan alpukat dalam menu makanannya itu akan merasa 23 persen lebih kenyang dan memiliki keinginan 28 persenlebih rendah untuk makan lagi selama 5 jam berikutnya. Buah alpukat juga memiliki serat yang tinggi serta karbohidrat rendah dimana dapat membantu menurunkan berat badan.

    BACA JUGA: Tips Sehat Turunkan Berat Badan

    Berikut ini beberapa manfaat yang paling penting dari buah alpukat untuk kesehatan:

    Bisa Mengatasi Badan Lemas

    Kondisi badan lemas biasanya terjadi akibat terlalu banyak bekerja, pikiran setres atau tidur yang kurang. Sehingga alpukat ini memberikan solusi jitu bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah pada kekuatan kondisi tubuh. 

    Pakar herbal islami pernah mengatakan untuk salah satu cara terbaik meningkatkan kekuatan dan stamina tubuh adalah dengan makan buah Alpukat

    Alpukat ini mengandung berbagai mineral penting dan zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

    Kesehatan Kulit

    Memiliki kesehatan kulit itu sangat penting, apalagi bagi kaum remaja. Untuk itu harus kalian ketahui buah ini juga berguna untuk kecantikan kulit karena memiliki banyak kandungan seperti  vitamin C dan vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat.

    Kandungan Vitamin C dan vitamin E ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, menjaga kelembaban kulit, dapat mengurangi resiko kerusakan kulit dari pengaruh sinar matahari dan faktor polusi udara.

    Menyehatkan Jantung

    Lemak sehat atau lemak tak jenuh dengan 7 persen kalori yang terkandung dalam buah alpukat yang bisa membantu mengatur atau menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kalau kadar kolesterol sudah menurun, kolesterol jahat pun akan menurun dan juga akan mengurangi resiko terkenanya penyakit jantung.

    BACA JUGA: Manfaat Wortel Mentah untuk Kesehatan Tubuh

    Kebanyakan lemak yang terkandung dalam alpukat adalah asam oleat atau asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat juga menjadi komponen utama minyak zaitun, minyak untuk berbagai jenis pengobatan penyakit.

    Baik Untuk Penglihatan

    Kandungan Alpukat yang lainya yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan tersebut dapat memberikan perlindungan antioksidan untuk membantu meminimalkan kerusakan penglihatan, termasuk dari sinar UV. 

      

    (Diana Yusuf/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img