spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    SMPN 1 Panawangan Ciamis Bagikan Rantang Bagi warga Membutuhkan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: SMP Negeri 1 Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat bagikan Takjil kepada sejumlah warga yang melintas di jalan raya depan sekolah dan terminal Panawangan.

    Menurut Kepala SMPN 1 Panawangan Memet Priadi, kegiatan bagi-bagi Takjil saat bulan Ramadhan tersebut dalam upaya mendidik siswa agar peduli kepada sesama.

    “Kegiatan ini merupakan aplikasi dari pendidikan  keagamaan yang diselenggarakan pihak sekolah disaat bulan Ramadan,” katanya. Jumat (22/4/2022).

    Memet menuturkan, selain membagi-bagikan Takjil dalam mengisi kegiatan di bulan ramadan para siswa juga mengikuti pesantren kilat.

    Fokusjabar.id SMPN 1 Panawangan
    Kegiatan keagamaan di SMPN-1 Panawangan Ciamis. (Foto: Husen)

    BACA JUGA: Buka Berkah Bubos, TP PKK Ciamis Bagikan Paket Sembako Kepada Warga

    ” Untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan mereka juga mengikuti pesantren kilat,”ucapnya.

    Memet melanjutkan, dengan para siswa mengikuti pesantren kilat kegiatan keagamaan di SMPN-1 Panawangan bisa menjadikan para siswa taat akan aturan Agama di keluarga maupun lingkungan daerahnya.

    ” Mudah-mudahan saja apa yang kami ajarkan di sekolah ini bisa bermanfaat bagi mereka kelak dikemudian hari,”jelasnya.

    Memet menambahkan, dalam mendukung program Bubos yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat pihak SMPN-1 Panawangan Pun membagikan paket nasi kepada warga yang sangat membutuhkan di lingkungan para siswa dan guru masing-masing.

    BACA JUGA: Aqil Savik Hengkang, Ini Komentar Pelatih Kiper Persib

    “Paket nasi rantang itu dari siswa dan guru yang dibagikan kepada warga yang layak dibantu dan siswa siswi yang tidak mampu serta yatim piatu, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img