spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Pesona Situ Cisanti, Yang Sangat Menakjubkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wisata alam Situ Cisanti yang berada di Desa Cibeureum, Kertasari, Kabupaten Bandung. menjadi destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi.

    Situ Cisanti terkenal dengan keindahan Danau yang jernih dan bersih yang dikelilingi berbagai pepohonan yang membuat pesona alamnya begitu terlihat, dan udaranya juga sejuk.

    Untuk anda penggemar instagram ataupun para traveler, di sini sudah tersedia tiga spot yang unik yaitu; Dermaga Perahu yang di cat berwarna-warni, Tulisan Nol Kilometer Citarum dan Deretan Pohon Tinggi yang berjajar rapi.

    Menariknya Situ ini dikelilingi oleh gunung-gunung seperti Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Bedil, dan Gunung Rakutak, dan juga Perkebunan Teh Pangalengan.

    BACA JUGA: 4 Wisata Religi Jabar Cocok Dikunjungi saat Ramadan

    Tak hanya itu, Situ Cisanti ini juga menjadi penampung aliran mata air yang membentuk hulu yang utama, seperti Mata Air Cikoleberes, Mata Air Cikahuripan, Mata Air Cisadane, Mata Air Cikawedukan, Mata Air Cihaniwung, dan Mata Air Cisanti.

    Wisata ini cocok untuk anda yang suka menikmati alam. Anda cukup menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari Kota Bandung, yaitu sekitar 2 jam menggunakan motor atau mobil.

    BACA JUGA: David Rumakiek Dikontrak Persib 1 Musim

    ketika anda sudah sampai di sana soal fasilitas tak perlu diragukan lagi. Meski terbilang masih baru, wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang sudah memadai. Terdapat toilet, tempat ibadah, hingga warung-warung kecil di sekitarnya, dan perahu yang disewakan.

    (Diana Yusuf)

    Berita Terbaru

    spot_img