spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Lantik 130 Pejabat Fungsional, Yana Mulyana Minta Kepsek Terus Berinovasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik 130 orang pejabat fungsional dan administrasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana Jabar Selasa (19/4/2022).

    Dari 130 pejabat yang dilantik, 60 diantaranya merupakan jabatan administrasi dan 70 jabatan fungsional. Yana Mulyana, melantik setelah sebelumnya dilantik di Gedung Sate pada Senin, (18/4/2022) kemarin.

    “Sebenarnya ini tindak lanjut dari surat yang kita kirimkan pada 28 Desember 2021 ke Kemendagri, untuk Plt Wali Kota melantik para pejabat di Kota Bandung. Tapi ternyata belum keluar izinnya. Maka setelah saya definitif, akhirnya boleh melantik sendiri,” kata Yana seusai pelantikan.

    Oleh karena itu, pihaknya menekankan agar para pejabat khususnya kepala sekolah (kepsek) mampu untuk terus berinovasi. Sehingga dapat mengejar ketertinggalan agar pendidikan yang tersampaikan jauh lebih efektif sampai ke anak didik.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Siapkan 33 Pos Pengawasan Jelang Mudik Lebaran 2022

    “Pelantikan ini bukan sekadar untuk mengisi jabatan kosong. Diharapkan para kepsek bisa membantu memperluas akses pemerataan pendidikan dan peningkatan mutunya sesuai UU nomor 20 tahun 2003,” ucapnya.

    Fokusjabar.id
    Wali Kota Bandung Yana Mulyana Saat Melantik 130 Pejabat Fungsional di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (Istimewa)
    (Foto: Yusuf Mugni)

    Sebab, bagi Yana, peran kepsek tidak tergantikan terutama sebagai pendorong sistem hubungan sosial yang tak hanya mendorong kecerdasan intelektual, tapi juga mental dan spiritual para peserta didik ke depannya.

    Selain jabatan fungsional, beberapa pejabat administrasi pun dilantik pada kesempatan ini. Antara lain, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung yang sekarang ditempati oleh Darto.

    BACA JUGA: Gabung Persib, Ini Durasi Kontrak Fitrul Dwi Rustapa

    Lalu, Kepala Camat Sukajadi yang baru Inci Dermaga Mustawan. Kemudian, Kepala Lurah Cipaganti diganti menjadi Ida. Ada pun Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung yang sekarang dijabat Ira Dewi Jani.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img