spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ramp Chek Digelar di Terminal Cicaheum, 3 Kendaraan Tidak Laik Jalan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat dan Dishub Kota Bandung, Kepolisian dan Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menggelar uji kelaikan kendaraan (Ramp Chek) di Terminal Cicaheum, Jalan A.H. Nasution Kota Bandung, Kamis (14/4/2022).

    Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan perjalanan Mudik lebaran 2022.

    “Kegiatan ini dalam rangka mendukung ketersediaan atau keselamatan dari kendaraan yang akan digunakan pada saat mudik lebaran nanti. Kami adakan pengecekan ini berupa pemeriksaan fisik dan administrasi dari kendaraan-kendaraan yang ada di Terminal Cicaheum ini,” kata Kepala UPT LLAJ Wilayah 2 Dishub Jabar, Adnan Gumilar usai melakukan Ramp Chek di Terminal Cicaheum, Jalan A.H. Nasution Kota Bandung, Kamis (14/4/2022).

    Dalam pemeriksaan kali ini, lanjut dia, terdapat tiga kendaraan yang tidak laik jalan. Mayoritas kendaraan yang lulus ramp chek adalah bus-bus kecil.

    BACA JUGA: Sukses di IIMS, Hyundai IONIQ5 Segera Mengaspal Di Bandung

    “Jadi kami telah periksa sekitar tiga kendaraan, dan ketiganya tidak laik operasi dan laik jalan. Kita pilah tidak laik operasi itu seperti surat-surat STNK, uji, sama pengawasan atau trayek,” kata dia.

    Fokusjabar.id Ram Chek
    Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat dan Dishub Kota Bandung, Kepolisian dan Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung Gelar Uji Kelaikan Kendaraan (Ramp Chek) di Terminal Cicaheum Jalan A.H. Nasution Kota Bandung Kabar Kamis (14/4/2022) (Foto: Yusuf Mugni)

    “Sementara kalau layak jalan, persyaratan teknisnya itu harus dipenuhi sekitar 11 item. Jadi, sebelum ke persyaratan teknis, kami juga periksa dahulu kelengkapan surat-suratnya. Percuma kalau kami periksa tetapi mobilnya tak sesuai dengan yang diperiksa. Jadi, kami periksa dahulu nomor rangka dan disamakan dengan STNK, dan ternyata tak sama,” Adnan menerangkan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img