spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gandeng Polri, Ajaib Berikan Ribuan Paket Sembako dan Vaksin Booster Warga Kuningan

    KUNINGAN,FOKUSjabar.id: Komisaris Utama Ajaib Andi Gani bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar penyerahan ribuan bantuan sembako untuk buruh dan masyarakat terdampak Covid-19  di Pendopo Kuningan. Senin (4/4/2022). Dengan total bantuan sebanyak 3200 paket sembako.

    Direktur KSPSI, Andi Gani Nena Wea mengungkapkan bantuan sembako disebar juga bersama vaksinasi masyarakat.

    “Hari ini sebanyak 2100 paket yang akan disebar dan seminggu sebelum lebaran,” kata Andi Gani merangkap Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC).

    Fokusjabar.id Ajaib andi gani
    Ajaib Andi Gani.

    Selain penyerahan bantuan sembako,pihaknya turut bersinergi dalam vaksinasi booster.

    “Setelah pembagian sembako, nanti akan vaksinasi booster di Desa Haurkuning untuk 7.000  – 8. 000 orang, 14 hari setelah Ramadhan,” katanya.

    Dikatakan Andi Gani, sebagai putra daerah pihaknya juga akan membantu pembangunan di Kuningan salah satunya dengan  mendorong pembangunan jalan lingkar timur.

    “Saya akan membuka akses ke kementrian pupr agar pemda bisa berhubungan langsung dengan kementrian,” ujar Andi yang juga menjabat Komisaris Komisaris Utama BUMN PT PP Tbk (PTPP).

    BACA JUGA: Revitalisasi Pasar Ciniru Kabupaten Kuningan Habiskan Rp 3,5 M

    Mendampingi Andi Gani, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan sembako secara simbolis terhadap warga yang terdampak.

    “Dengan penyerahan sembako ini, Kami yakin bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

    Ia berharap pemberian sembako tersebut, bukan terakhir kalinya untuk berpartisipasi Pemkab Kuningan.

    Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menuturkan pemberian sembako ini merupakan ungkapan rasa syukur bersam. “Insya Allah akan disalurkan kepada yang berhak menerima terlebih lagi kali ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujarnya.

    BACA JUGA: Tim Persib Diliburkan

    Bupati kuningan mengatakan kini pihaknya tengah membangun jalan lingkar.

    “Agar pembangunan tersebut berjalan lancar maka pihaknya meminta Andi Gani sebagai pituin kuningan agar mendorong kementrian PUTR agar pembangunan ini bisa segera selesai,” kata dia.

    (Andin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img