spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Revitalisasi Pasar Ciniru Kabupaten Kuningan Habiskan Rp 3,5 M

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan mengatakan anggaran revitalisasi pasar rakyat Desa/Kecamatan Ciniru menggunakan Dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan RI Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 3,5 Miliar.

    Menurutnya, pembangunan yang akan dimulai akhir Maret 2022 mendatang ini untuk membangun ekonomi kerakyatan untuk masyarakat desa.

    “Rencana revitalisasi pasar telah digulirkan sejak setahun yang lalu. Alhamdulillah bisa diwujudkan,” ujarnya usai sosialisasi revitalisasi pasar di Paula Balai Desa Ciniru,  Kamis (31/3/2022).

    BACA JUGA: Menguak Tradisi Ramadan di Lapas Kuningan

    Kemudian  lokasi Pasar Rakyat Ciniru menghubungkan 20 desa dari tiga kecamatan yakni Ciniru,  Hantara dan Subang.

    Pihaknya optimis dengan revitalisasi Pasar Ciniru akan membantu ekonomi kerakyatan lebih maju lagi terutama para pedagang pasar.

    “Hal itulah menjadi kewajiban Kami membangun pasar rakyat, sedangkan untuk pengelolaannya ke depan diserahkan pada kebijakan Pemdes dan BPD Ciniru,” katanya.

    U Kusmana berharap, dengan sosialisasi pasar, dapat mempermudah proses lelang sehingga pembangunan yang ditargetkan rampung pada Oktober mendatang segera selesai dibangun.

    Di tempat yang sama, Camat Ciniru, Indra Nugraha Ishak, mengatakan revitalisasi Pasar Ciniru sangat diperlukan. Hal itu dikarenakan yang begitu pesat sudah terjadi di Kecamatan Ciniru.

    BACA JUGA: APDESI Kuningan Bantah Dukung Jokowi 3 Periode

    “Ya benar tidak hanya untuk masyarakat sekitar saja, bahkan untuk masyarakat Kecamatan Subang pun tidak menutup kemungkinan bisa bertransaksi di Ciniru ini. Kita jelas sangat berterima kasih adanya rencana ini,” kata dia.

    (Andin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img