spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HUT Ke-10, Quran Cordoba Gelar Lomba Menulis Al-Quran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memperingati HUT ke-10 penerbit Quran Cordoba menggelar loba menulis Al-Quran daring bertema ‘QuTulis Indonesia, Indonesia Cinta Menulis Al-Quran’.

    Lomba diawali dengan tausyiah Bunda Kurnia Widhiatuti, Bunda Ari Indriyani, dan Kang Nugie Al Afgani. Tulisan para peserta kemudian dilombakan dengan total hadiah Rp10 juta.

    Direktur Utama Quran Cordoba Usman El Qurtuby mengatakan, para peserta yang mengikuti lomba menulis Al-Quran mendaftar secara online melalui google form. Lalu, Al-Quran yang telah ditulis difoto dan diposting di instagram peserta masing-masing.

    BACA JUGA: Baca Alquran, Adama Traore Dilirik Klub Besar

    “Kami menilai dari kerapihan dan kebagusan dalam penulisan. Juara pertama akan mendapatkan Rp3 juta, juara kedua mendapat Rp2,5 juta, dan juara ketiga mendapat Rp1,5 juta. Kami juga berikan hadiah ke tiga juara harapan dengan masing-masing Rp1 juta, serta ada 50 merchandise untuk 50 orang peserta,” kata Usman El Qurtuby, Minggu (20/3/2022).

    Kegiatan ini salahsatu rangkaian acara milad mereka serta sebagai program di Ramadan nanti. Dia menegaskan pihaknya akan selalu berkomitmen mengajak masyarakat terlibat langsung dalam kegiatan yang berhubungan dengan Al-Quran, karena Cordoba melihat ada ruang yang bisa dimanfaatkan dalam memberikan sesuatu yang berguna.

    Salah seorang peserta lomba, Amalia Nurjanah mengaku sangat antusias dan senang adanya kegiatan lomba menulis Al-Quran ini. Dia membayangkan betapa luar biasa para sahabat nabi ketika dahulu dalam menyebarluaskan Al-Quran.

    “Terharu banget sih, saya membayangkan betapa perjuangan para sahabat nabi dahulu dalam menyebarkan Al-Quran begitu berat melalui pelepah kurma dan lainnya hanya dengan tulis tangan belum secanggih saat ini ada percetakan. Semoga kegiatan semacam ini sering digelar,” kata Amalia.

    Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bandung pun sejak dipimpin almarhum Oded M Danial sangatlah mendukung adanya gerakan menulis Al-Quran atau yang lebih dikenal dengan Geulisan. Sejumlah elemen masyarakat, mulai anak jalanan, pemuda hijrah, anak-anak pengidap Thalasemia, murid sekolah, hingga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung mengimplementasikan program ini.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img