spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Bandung bjb Tandamata Lolos Final Proliga 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim putri Bandung bjb Tandamata lolos ke babak final Proliga 2022 setelah menumbangkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (23-25, 25-13, 25-27, 25-10, 16-14). di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunanto, Sentul, Bogor, Sabtu (19/3/2022).

    Pertandingan berlangsung menegangkan karena anak asuh Alim Suseno sempat tertinggal di set pertama dengan skor 25-23. Kesalahan anak Bandung bjb Tandamata mampu dimanfaatkan tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

    BACA JUGA: Bandung bjb Tandamata Siap Hadapi Jakarta Elektrik PLN

    Bermain gesit di set kedua, tim Bandung bjb Tandamata mampu bangkit dan mencocor lawannya hingga kelabakan.Wilda Nurfadhilah cs pun berhasil unggul hingga time out babak pertama.

     bjb tandamata
    Tim Voli Bandung bjb Tandamata tumbangkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (ist)

    Tak mampu mengejar ketertinggalan 14-4 dari Bandung bjb Tandamata, tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan harus mengakui keunggulan tim Bandung dengan skor 25-13 di set kedua. Memasuki set ketiga, kedua tim bermain ketat, perolehan poin pun beriringan.

    Meskipun melalui adu spike yang keras, tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan ini mampu menang di set ketiga dengan skor 27-25.

    Pada set keempat Bandung bjb Tandamata mampu membalik ke adaan, dan dengan mulus memenangkan set keempat dengan skor 25-10. Keunggulan Bandung bjb Tandamata pun berlanjut di set kelima dengan skor penentu 16-14.

    Sebelumnya, Bandung bjb Tandamata pun sukses menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.Nikoleta Perovic dan kolega masih punya satu pertandingan lagi di empat besar Proliga 2022, yakni melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (20/3/2022).

    “Alhamdulillah bisa menang, intinya kami bangga dengan hasil pertandingan lawan Jakarta Pospivo,” kata salah satu pemain Bandung bjb Tandmata Nandita Ayu.

    Pemain bernomor punggung 7 itu mengatakan bahwa semangat pantang menyerah dari tim menjadi kunci kemenganan lawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

    “Seperti lawan Petrokimia di final Four pertama pekan lalu, rekan-rekan bermain semangat dan tak pernah menyerah,” kata dia.

    Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno sangat bersyukur timnya bisa mengamankan satu tiket babak final Proliga 2022. Alim tidak menyangka timnya bisa mengalahkan tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, terlebih banyak kesalahan sendiri dari tim.

    “Tim beruntung pada pertandingan tadi, tapi lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Alim.

    Pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron akan menjadi penentu siapa lawan Yolla Yuliana CS di babak final nanti. Kendati begitu, pihaknya tidak ingin memilih lawan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img