spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    ‘Anting Berlian’ Inovasi Pemkot Banjar atasi Stunting

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemkot Banjar terus berupaya turunkan tingkat stunting dengan meluncurkan program Anting Berlian (Atasi Stunting Berikan Kepedulian).

    Program Anting Berlian ini Pemkot Banjar berkolaborasi dengan Jabar Bergerak yang bergerak memberikan edukasi terkait gizi anak-anak.

    “Program Anting Berlian ini saya rasa sangat bagus sekali, tentunya Pemkot Banjar harus tetap menindaklanjuti kegiatan seperti ini di setiap Posyandu se-kota Banjar agar Banjar ini bisa bebas dari stunting,” kata Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Kamis (17/3/2022).

    BACA JUGA: Ini Penyebab Pencabulan Marak di Kota Banjar

    Sementara itu ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturrohman mengatakan, program Anting Berlian ini merupakan salah satu upaya atau bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak yang mengalami stunting di wilayah itu.

    Ari mengatakan dalam hal ini pihaknya berupaya mensosialisasikan cara mencegah terjadinya masalah ini pada anak, salah satunya dalam pemberian asupan gizi.

    “Pada kesempatan kali ini juga, selain menyampaikan sosialisasi, Jabar Bergerak dan Pemerintah Kota Banjar membagikan 169 paket makanan tambahan bergizi pada anak balita dan stunting yang ada di Banjar,” kata dia.

    BACA JUGA: Sungai Citarum Masuk Level Cemar Ringan,2025 Bisa Diminum

    Pihaknya berharap dengan kepedulian dan kolaborasi bersama Pemerintah tersebut bisa mewujudkan wilayah selatan Jawa Barat ini bebas dari stunting.

    “Kami harap atas kepedulian ini bisa menjadikan Kota Banjar bebas dari stunting,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img