spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Mulai Berangkatkan Jamaah Umrah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis akhirnya memberi angin segar kepada para jamaah umrah untuk bisa berangkat beribadah meski situasi saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19.

    Menurut Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, pihaknya saat ini sudah membuka pemberangkatan jemaah umrah. Pada pemberangkatan perdana ini ada sebanyak 70 jamaah yang diberangkatkan.

    Dia mengatakan ada 20 jemaah umrah yang diberangkatkan dengan anggaran dari APBD Kabupaten Ciamis dan 50 orang lainnya dengan menggunakan biayanya sendiri.

    BACA JUGA: Ulang Tahun Persib ke-89, Manejemen Gelar Acara Persib Football Festival

    “Ada 70 jemaah yang berangkat,  20 jamaah yang diberangkatkan oleh Pemkab tersebut terdiri dari Ulama, Imam Masjid dan guru ngaji dengan anggaran berasal dari APBD tahun 2020 – 2021,” katanya kepada wartawan. Senin (14/3/2022).

    Yana mengatakan para jemaah yang dibiayai oleh Pemkab Ciamis ini merupakan orang yang selama ini telah mengabdi dan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat Ciamis.

    “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada para guru ngaji dan imam mesjid yang pada tahun 2022 ini berkesempatan berangkat umrah,” kata dia.

    Selain itu dia mengatakan pemberangkatan jemaah umrah perdana ini bisa berjalan dengan baik serta lancar.

    “Titip doa untuk Kabupaten Ciamis,” katanya.

    Yana meminta para jemaah umrah ini bisa mendoakan pembangunan di Ciamis agar terus maju dari segala bidang.

    “Saya juga berharap semoga masyarakatnya semakin sejahtera menuju Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” katanya.

    Sementara itu, Ketua rombongan umrah Wawan Malik Marwan menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Ciamis di bawah pimpinan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam membantu memberangkatkan umrah.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Berhasil Himpun Tanah dan Air untuk Ibu Kota Baru

    “Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, saya doakan semoga ciamis lebih agamis, harmonis dan lebih maju,” kata dia.

    Wawan juga menginformasikan, keberangkatannya akan dilanjutkan menuju jakarta dan selanjutnya berangkat ke Mekkah dan Madinah selama 13 hari.

    “Alhamdulillah sudah bisa kembali melaksanakan Umrah, Insyaallah nanti kita pulang kembali sebelum Ramadhan dengan keadaan sehat dan selamat,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img