spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    KNPI Tasikmalaya Buka Ruang Adu Konsep Calon Pemimpin

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Jelang Musyawarah Daerah (Musda) XV Pemuda/KNPI Kabupaten Tasikmalayapada tanggal 26-27 Maret 2022, Panitia Musda mulai melakukan tahapan persiapan pendaftaran pencalonan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya untuk periode 2022-2024.

    Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Asep Azwar Lutfi sekaligus sebagai Ketua Seteering Commitee (SC) mengatakan, tahapan diawali dengan pemberitahuan pendaftaran pencalonan Ketua DPD KNPI mulai 1-6 Maret.

    “Berikutnya akan ada beberapa tahapan lain yang harus ditempuh para kandidat Ketua DPD KNPI, hingga nanti ada tahapan penetapan bakal calon sekaligus nomor urut,” kata Asep, Rabu (2/3/2022).

    BACA JUGA: Harga Daging Sapi dan Ayam Di Ciamis Naik

    Selain harus putra daerah yang dubuktikan dengan kepemilikan KTP elektronik Kabupaten Tasikmalaya, beberapa sarat mutlak yang harus dipenuhi para kandidat di antaranya harus mengantongi sedikitnya tiga rekomendasi dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan enam rekomendasi dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

    “Kita punya 39 PK dan 73 OKP yang teregister di DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya,” ujar dia

    Menurutnya, pelaksanaan Musda XV nanti merupakan amanat Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD KNPI pada 29 Desember 2021 lalu, yang akan mengusung tema “Meneguhkan Sinergitas Pemuda Menuju Kabupaten Tasikmalaya Walagri Bagja Waluya”.

    “Sesuai dengan tema yang diusung, Musda akan dijadikan wahana untuk memupuk etos kesukarelaan, kebersamaan, konsolidasi dan kerja sama tim yang kuat bagi DPD KNPI, melalui kerja-kerja nyata yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, swasta dan pemerintah daerah,” terang Asep.

    Dia juga berharap, kegiatan Musda dapat menghasilkan kepemimpinan yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya, terutama mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kabupaten Tasikmalaya, yang saat ini peringkatnya tidak baik di Jabar.

    Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya
    Ketua Seteering Commitee Musda XV Pemuda/KNPI Kabupaten Tasikmalaya 2022 menggelar pers konferensi terkait tahapan persiapan pendaftaran pencalonan Ketua DPD KNPI

    Asep menambahkan, dalam rangkaian Musda, pihaknya telah menyelenggarakan sayembara desain logo Musda XV yang di ikuti oleh 30 peserta.

    “Pemenangnya sudah kami tetapkan dan desain logonya akan kami gunakan nanti pada acara Musda. Dari kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri kreatif di Kabupaten Tasikmalaya terutama pada Bidang Desain Komunikasi Visual (DKV),” ucap dia.

    Sekretaris SC Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Sandra Muhamad Firdaus mengatakan, kandidat Ketua DPD KNPI yang dibutuhkan adalah sosok yang memiliki konsep dan gagasan hebat demi kemajuan pemuda di Tasikmalaya.

    “Jadi Musda nanti akan menjadi ajang adu konsep dan gagasan brilian tentang bagaimana menata masa depan Kabupaten Tasikmalaya melalui organisasi himpunan para pemuda hebat ini,” tutur Sandra.

    BACA JUGA: 88 Persen Orang Tua Siswa di Kota Bandung Inginkan Anaknya Laksanakan PTM

    Kepengurusan baru gagasan dari calon kandidat calon DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, kontestasi gagasan, bukan memilih memajukan Kabupaten Tasikmalaya maju lebih kedepan.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img