spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Harga Daging Sapi dan Ayam Di Ciamis Naik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga daging Sapi dan Ayam Broiler di Pasar Manis Ciamis Jawa Barat mengalami kenaikan dari harga sebelumnya.

    Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Manis Ciamis Andi mengatakan, sejak kemarin tanggal 1 Maret harga daging mengalami kenaikan Rp 5000/Kilogramnya.

    “Saat ini harga daging Sapi yang saya jual Rp 135.000/Kilogram sedangkan sebelumnya masih Rl 130.000/Kilogram,” katanya.

    BACA JUGA: Distribusi BPNT Di Ciamis Menimbulkan Kerumunan

    Andi menuturkan, naiknya harga daging Sapi tersebut diduga penyebabnya karena kelangkaan dan mahalnya harga sapi potongnya.

    “Informasi ini dari antar lintas penampung sapi,” katanya.

    Andi mengatakan, meski saat ini ada kenaikan harga daging sapi yang dijual dikiosnya namun belum berpengaruh terhadap omset maupun ketersediaan.

    “Dalam sehari dan hari ini daging 50 kilogram habis seperti biasanya dan daging sapi yang saya jual didatangkan dari Tasikmalaya, ” kata dia.

    Sementara itu Yati pedagang daging ayam boiler di Pasar Manis mengatakan, saat ini harga Ayam Broiler di kandang sudah naik Rp 2 ribu dari Rp 21 ribu menjadi 23 ribu/Kilogramnya dalam kondisi hidup.

    “Kalau sekarang harga masih Rp 40 ribu. Tapi kemungkinan bisa terus naik apalagi menjelang puasa. Harga bisa sampai Rp 45 ribu per kilogram,” katanya.

    BACA JUGA: Lagi, Pemkab Ciamis Berlakukan WFH

    Yati mengaku, omsetnya mengalami penurunan drastis sebelumnya dalam sehari bisa habis 50 ekor namun sekarang hanya bisa sampai 20 ekor per hari.

    “Katanya sekarang pasokan kurang jadi harga ayam di kandang naik atau mungkin juga ada permainan dari pihak tertentu,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img