spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Lagi, Pemkab Ciamis Berlakukan WFH

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali memberlakukan Work From Home (WFH) dan 50 persen Work From Office (WFO). Pemkab Ciamis hanya akan membolehkan bidang kritikal.

    Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya guna mencegah penyebaran COVID-19 yang tracingnya mulai meningkat. “Ini upaya untuk meminimalisasi sekaligus mencegah paparan COVID-19 di tempat kerja,” kata Herdiat saat Rakor di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (28/2/2022).

    BACA JUGA: Shelter Samsat Ciamis Rawan Sarang Ular

    Kaitannya dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Herdiat mengatakan bahwa PTM dilaksanakan 50 persen sesuai jumlah siswa di suatu sekolah.

    Kendati begitu, prosesnya dilakukan dengan pengawasan sangat ketat dan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

    Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudangkoro mengatakan bahwa perlunya pengoptimalan pembatasan masyarakat agar tidak berkerumun. Hal itu penting untuk mengantisipasi naiknya angka yang terpapar COVID-19 di Ciamis.

    “Pembatasan lokasi yang berpotensi menyebabkan kerumunan harus dioptimalkan, begitupun dengan percepatan vaksinasi melibatkan semua unsur,” kata Tony.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img