spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Milenial Jadi Motor 4 Pilar Kebangsaan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta generasi milenial menjadi motor untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Sebab, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

    “Saya berharap meraka jadi motor untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan di daerah masing-masing,” kata Ineu di Hotel Nalendra Plaza Subang, Rabu , (2/3/2022).

    Menurut dia, empat pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan oleh pihaknya dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa terutama generasi milenial. Sehingga, generasi milenial dapat mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dan bisa menjawab tantangan internal dan eksternal.

    BACA JUGA: Sosialisasi 4 Pilar Tingkat RW Sangat Penting

    “Mereka harus bisa menghadapi tantangan dengan hal yang positif. Jangan sampai terkontaminasi. Dan jangan sampai tidak memahami empat pilar kebangsaan,” kata Ineu.

    Ineu pun berharap setiap organisasi maupun komunitas yang ada bisa memahami empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

    “Jangan kemudian mereka menangkap mentah-mentah informasi dari di luar yang mungkin tidak sesuai dengan etika dan bermasyarakat di kita,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img