spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Sosialisasi 4 Pilar Tingkat RW Sangat Penting

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangatlah penting, terlebih di tingkat RT dan RW yang 24 jam mengetahui dan melihat keadaan masyarakat.

    “RT dan RW ini garda terdepan yang 24 jam mengetahui dan melihat keadaan masyarakat,” kata Oleh di Tasikmalaya, Rabu (2/3/2022).

    Masih adanya disintegrasi kebangsaan di tengah masyarakat, kata Oleh, terjadi karena belum adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan yang intens dari para stakeholder.

    BACA JUGA:DPRD Jabar Minta 4 Pilar Kebangsaan Bisa Diimplementasikan

    Sosialisasi saat ini menjadi inspirasi bagi semua anggota DPRD Provinsi Jabar untuk menyisir soal disintegrasi bangsa dari tingkat RT dan RW.

    “Hadirnya saya ke tingkat RT dan RW dalam mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan bisa menjadi inspirasi bagi semua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga seluruh anggota DPR RI dalam rangka menyisir soal Disintegrasi Bangsa dari mulai tingkat RT dan RW,” kata dia.

    Dia berharap sistem koordinasi ataupun early warning ke depan untuk mendapat informasi valid dari RT dan RW. Karena RT dan RW yang merupakan garda terdepan dalam mengetahui semua informasi yang ada dlingkungan masyarakat, seperti adanya aliran
    kepercayaan baru.

    “Maka dari itu para penghuni baru maupun yang sudah lama wajib melapor 1 kali 24 jam kepada RT dan RW dan sangat relevan
    jika Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini di lakukan ditingkat RT maupun RW,” kata Oleh.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img