spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Minta 4 Pilar Kebangsaan Bisa Diimplementasikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sosialisasi 4 pilar kebangsaan dilakukan untuk menguatkan dan menanamkan rasa kepemilikan masyarakat terhadap bangsa dan negara Indonesia.

    Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di Kantor DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Kamis (20/1/2022).

    Hal itu pulalah yang membuat DPRD Jabar konsisten dan memegang teguh sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat.Sesuai tugas DPRD Jabar, seluruh anggota melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di masing-masing daerah pemilihan.

    BACA JUGA: Sosialisasi 4 Pilar, Anggota DPRD Jabar Ajak Siswa Tanamkan dalam Kehidupan

    Ineu meminta sosialisasi tidak berhenti di peserta yang hadir, tetapi diimplementasikan kepada rekan maupun kelompok lainnya, sehingga bisa terimplementasikan secara menyeluruh kepala semua lapisan masyarakat.

    “Kami berharap 4 pilar ini bisa diimplementasikan dan dipahami terkait Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Ineu.

    Dia pun mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang pada seleksi CPNS diselipkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan wawasan kebangsaan. Begitupun Bakesbangpol yang menggelar lomba terkait wawasan kebangsaan.

    Di ranah pendidikan setingkat SMA maupun SMK pun ada materi wawasan kebangsaan termasuk 4 pilar kebangsaan di awal perkenalan.

    Hal itu penting, terlebih tantangan saat ini bukan saja datang dari luar, tetapi bisa juga di wilayah itu.

    “Diharapkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini bisa menguatkan dan menyatukan pemikiran serta rasa di semua elemen, sehingga persatuan dan kesatuan benar-benar ada dan terwujud di setiap warga Indonesia,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img