spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Viral! Seorang Pria Ancam Menag Yaqut Pakai Samurai

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebuah video berisikan serorang pria yang mengancam Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menggunakan samurai menjadi viral.

    Ancaman pria itu dikeluarkan usai pernyataan Yaqut yang dianggap membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

    Pegiat media sosial, Denny Sirregar pun turut mengunggah ulang video tersebut melalui akun Instagram-nya @dennysirregar.

    Denny juga menandai akun Instagram orang dalam video itu yang diduga bernama Doni Putra, @doniputra_safar.

    BACA JUGA: Menag Yaqut Dihujani Kritik Usai Bandingkan Suara Azan dan Gonggongan Anjing

    Namun, akun tersebut sudah hilang. “Kadrun seperti @doniputra_safar itu lucu2 ya… Perlu dilestarikan,” tulis Denny seperti dilansir IDN Times, Senin (28/2/2022).

    Dalam video tersebut, pria yang menggunakan batik itu meminta Menag Yaqut untuk tidak mengganggu agamanya.

    Dia kemudian mengeluarkan samurai yang ada di tangannya sembari memberi peringatan kepada Yaqut.

    “Bapak Yaqut, tolong jangan usik agama kami, kalau Bapak Yaqut terus mengusik agama kami (pria itu mengeluarkan samurai),” kata dia.

    Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi, meyakini pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tak bermaksud untuk membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

    “Setelah saya menyimak pernyataan Beliau secara lengkap dan utuh, saya haqqul yakin, Pak Menteri Agama tidak ada niatan untuk membandingkan suara azan dengan ‘gonggongan’ anjing,” ujar Zainut dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

    Zainut menerangkan, apa yang disampaikan Yaqut hanya untuk memberi penjelasan agar mudah dipahami. Sehingga, kata dia, perumpaan tersebut tidak untuk membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

    “Untuk hal tersebut saya mohon masyarakat dapat memahami pernyataan Beliau secara utuh, jernih dan proporsional agar tidak muncul dugaan yang tidak benar,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img