spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ciamis Dapat Jatah 8 Ribu Liter Minyak Goreng Dari Kemendag

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat distribusikan 8 ribu liter minyak goreng curah kepada pedagang di pasar Ciamis.

    Distribusi itu sebagai tindak lanjut dari operasi pasar yang dilakukan Pemerintah Daerah Ciamis karena terjadinya kelangkaan minyak goreng.

    “Dari operasi pasar banyak masukan dari pedagang yang berkaitan dengan kelangkaan minyak goreng, kita Pemda Ciamis berupaya menyampaikan ini ke pemerintah pusat dan alhamdulilah Kemendag merespon dengan mendistribusikan 8 ribu liter minyak goreng curah ke pasar Ciamis,” kata Asiten Daerah (Asda) 1 Ciamis, Aef Syaifulrahman, saat ditemui, Selasa (23/2/2022).

    BACA JUGA: Peresmian Nama Jalan Pasupati, Arus Lalu Lintas Dialihkan

    Ciamis
    Pendistribusian minyak goreng dari Kementrian Perdagangan. (Foto: Fauza)

    Aef mengatakan bahwa distribusi minyak goreng itu tidak hanya dilakukan di pasar Ciamis tetapi akan dilakukan juga di beberapa pasar diantaranya, pasar Kawali, Banjarsari, dan Sindangkasih.

    “Distribusi ini akan dilakukan seminggu dua kali di pasar, insyaallah sampai bulan puasa menjelang lebaran juga akan terkendali,” katanya.

    Sementara itu untuk harga yang dijual dari distribusi minyak itu, Aef mengatakan, harga yang dijual kepada pedagang yakni Rp 10.500 per 1 liter dan setiap pedagang bisa membeli lebih dari 20 liter.

    BACA JUGA: Polsek Banjarsari Tegur 15 Orang Pelanggar Prokes

    “Dengan harga Rp 10.500 pedagang di pasar bisa menjual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 11.500 per liter,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img