spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Vaksinasi Dosis 2 di Pangandaran Hampir 70 Persen

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Capaian vaksinasi kedua di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendekati 70 persen. Sedangkan dosis satu sudah lebih dari 80 persen.

    “Untuk dosis dua sudah mencapai 68 persen atau tinggal 2 persen menuju target vaksinasi dosis dua,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yedi Sukmayadi, Senin (7/2/2022).

    Kaitannya dengan vaksinasi booster (dosis tiga), Yedi mengatakan bahwa progresnya belum ada perkembangan. Pihaknya pun masih fokus untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

    vaksinasi
    Vaksinasi dosis 2 di Pangandaran mendekati 70 persen (foto Agus)

    BACA JUGA: Vaksinasi Di Pangandaran Dipantau Polisi

    Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pangandaran Supriana mengatakan bahwa vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan lembaga lainnya sudah mencapai 68 persen.

    “Ada 61 lembaga dan 5 ribu lebih anak yang sudah menjalani vaksinasi. Ini juga tidak luput dari penolakan orangtua murid. Itu dinamika, kita harus massif mensosialisasikannya,” kata Supriana.

    Menurut dia, kekhawatiran yang timbul di masyarakat terhadap vaksin lantaran banyak informasi hoaks yang menyebar. Kendati begitu, saat ini sudah mulai banyak masyarakat yang mau divaksin.

    “Semoga semua berjalan lancar dan tidak terjadi apa-apa,” kata dia.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img