spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung 80 Persen Omicron

    BANDUNG,FOKUSjabar.id: Sebanyak 80 persen Penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Bandung merupakan varian Omicron berdasarkan whole genome sequensing (WGS).

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pun meminta Masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

    “Tes whole genome 80 persen dari tes yang positif ternyata varian Omicron jadi bisa ambil kesimpulan penyebaran Covid-19 di Bandung variannya sudah Omicron,” kata Yana.

    BACA JUGA: Kota Bandung Minta PPKM Level 3 Dipertimbangkan

    Yana mengatakan, saat ini PPKM di Kota Bandung kembali ke level 3. Sejumlah pengetatan akan dilakukan terkait jam operasional dan kapasitas.

    Meski begitu, kata dia, segala kebijakan PPKM level 3 ini diserahkan kepada pemerintah kota dalam hal pengetatan aktivitas.

    “Prinsipnya, penerapan PPKM level 3 pengetatan aktivitas dan diserahkan kepada kearifan lokal. Jadi kalau di suatu daerah vaksinasinya sudah baik, maka dipersilahkan melakukan relaksasi seusai kearipan lokal di masing-masing kabupaten/kota,” kata dia.

    Dia juga menyebut, pihaknya akan melakukan tes acak tidak hanya ke sekolah. Namun, ke sektor usaha seperti hotel, restoran dan kafe.

    “Mudah-mudahan akan melakukan tes acak tidak hanya ke sekolah tapi ke hotel, restoran, kafe dan beberapa tempat yang diberikan relaksasi ekonomi supaya mengetahui penyebaran,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img