spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Tips Membuat CV yang Menarik Untuk Profesi Perawat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tips membuat CV untuk profesi perawat agar bisa bekerja di perusahaan impian yang harus diketahui oleh anda.

    Melalui CV, para HRD akan menyeleksi perawat terlebih dahulu, untuk mengetahui kompetensi para pelamar.

    Bahkan, garis besar profil dan pengalaman bekerja Anda akan tergambarkan didalamnya. Hal ini juga yang bisa dijadikan referensi untuk pihak perusahaan. Oleh sebab itu, fresh graduate perawat harus bisa membuat CV semenarik mungkin.

    Tips Membuat CV yang Menarik Untuk Profesi Perawat

    Bagi Anda para fresh graduate perawat yang tidak tahu bagaimana membuat CV. Alangkah lebih baiknya memahami terlebih dahulu apa saja yang wajib diletakkan pada resume perawat Anda.

    Salah satu hal yang membuat para HRD tertarik dengan CV Anda adalah desain yang simple namun tetap memuat informasi penting.

    Selain itu, gunakanlah font basic seperti Times New Roman. Anda bisa memilih font yang modern, namun telah dengan print di kertas terlebih dahulu sebelum mengirimkannya.

    Dibawah ini ada beberapa tips membuat CV menarik untuk profesi perawat yang harus diketahui.

    1.      Tambahkanlah Informasi Pengalaman Bekerja Secara Detail

    Pada isi CV, Anda bisa menuliskan beberapa pengalaman bekerja secara detail. Tuliskanlah tanggung jawab dan kompleksitas pekerjaan Anda di perusahaan sebelumnya atau yang berkaitan dengan pekerjaan perawat.

    Sehingga HRD lebih mudah mengukur kapasitas Anda, apakah memang cocok dengan profesi perawat atau tidak.

    Semakin lengkap informasi yang Anda cantumkan, maka akan semakin besar pula kemungkinan dipanggil untuk interview oleh perusahaan tersebut.

    2.      Sisipkanlah Kontak Referensi

    Informasi berikutnya, Anda harus menyediakan kolom kontak referensi pada CV. Hal ini bertujuan agar kontak referensi tersebut dapat memberikan informasi penting dari pihak ketiga.

    Dimana informasi ini, berhubungan dengan kompetensi terhadap pekerjaan yang akan diberikan oleh perusahaan pada Anda.

    Naun, sebelum Anda mencantumkan informasi referensi, pastikanlah sudah meminta izin pada orang yang nomornya dicantumkan sebagai referensi tersebut.

    3.      Tunjukkanlah Kemampuan Bahasa Asing

    Apabila Anda sudah menguasai bahasa asing, cobalah untuk menulis CV dengan menggunakan bahasa inggris.

    Sebab, CV yang menggunakan bahasa asing lebih banyak dilirik oleh perusahaan. Apalagi jika perusahaan yang Anda lamar termasuk salah satu perusahaan multinasional.

    Namun, Anda juga harus memperhatikan penggunaan tata bahasa asing yang benar dan formal. Untuk itu, hindarilah penggunaan kata-kata asing yang berulang.

    Anda juga bisa menambahkan sosial media di CV, seperti akun instagram, facebook ataupun Linkedin. Selain itu, usahakan juga untuk membuat halaman sosial media Anda menjadi lebih menarik.

    Sebab, dengan begini HRD akan lebih mudah menilai pribadi Anda. Namun, pastikanlah bahwa Anda tak pernah memposting hal yang melanggar SARA ataupun porno.

    Sebab, hal tersebut akan membuat kesan Anda menjadi buruk.

    4.      Tambahkanlah Soft Skill yang Dimiliki

    Pada umumnya, hard skill ini merupakan kemampuan yang diperlukan untuk sebuah pekerjaan. Hal ini biasanya tertulis di kolom persyaratan pada sebuah lowongan pekerjaan yang harus disertakan pada CV.

    Sedangkan, soft skill merupakan atribut personal, kepribadian, dan kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk sukses dalam sebuah pekerjaan.

    Namun, alangkah lebih baiknya soft skill yang dimiliki harus memperlihatkan bagaimana Anda berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

    BACA JUGA: 7 Kebiasaan yang Buat laptop Tidak Awet

    Untuk contoh dari beberapa soft skill, yakni teamwork, berpikir kritis, kepemimpinan, negosiasi dan lain sebagainya.

    Dengan menyebutkan Hard Skill pada CV memang menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Namun, tak ada salahnya Anda menambahkan soft skill yang dimiliki secara selektif.

    Apabila Anda mendaftar di pekerjaan yang tak berbasis kreativitas, jangan terlalu melakukan eksplorasi pembuatan CV.

    Anda dapat membuatnya dalam bentuk umum, namun desainnya bisa dibuat lebih unik jika dibandingkan dengan yang lain.

    Bagi Anda yang merasa bingung dalam membuat CV, tak perlu khawatir lagi sekarang. Sebab, dengan adanya kecanggihan teknologi sudah dapat dipastikan Anda lebih mudah menjalani semua pekerjaan.

    Bahkan, di era digital saat ini, Anda dapat membuat CV online secara mudah dan praktis.

    Selain itu, sudah banyak website online yang memungkinkan Anda untuk membuat CV super keren dengan cara yang mudah, baik portal berbayar maupun gratis. Jasa profesional ini dapat melayani berbagai desain sampai konsultasi terkait isi CV yang baik.

    Jasa CV bisa menjadi andalan untuk siapapun yang tak mempunyai ilmu design. Bahkan, melalui website ini Anda dapat membuat banyak sekali keperluan digital seperti poster, spanduk, kartu nama, CV dan lain sebagainya.

    BACA JUGA: 7 Tips Menjaga Metabolisme Tubuh Tetap Kuat di Musim Pancaroba

    Segera pesan jasa profesional untuk mendapatkan CV yang menarik.

    Itu saja informasi terkait tips membuat CV yang menarik untuk profesi perawat. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk pembaca.

    Berita Terbaru

    spot_img