MPP Kota Bandung Sediakan Fasilitas Menikah

0
64
MPP
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (MPTSP) Ronny Ahmad Nurudin. (Foto: Yusuf Mugni)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (MPTSP) secara resmi telah menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Jalan Cianjur, Kota Bandung pada beberapa waktu lalu.

Hadirnya MPP tersebut, tidak hanya mengurus segela bentuk perizinan, tapi juga menyediakan fasilitas gerai akad nikah.

Kepala Dinas MPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatkan, fasilitas tambahan tersebut direncanakan mulai beroperasi pada April mendatang.

“Jadi gerai akad ini bentuk kerja sama kami dengan Kementerian Agama (Kemenag). Bagi warga yang sudah mendaftarkan jadwal pernikahannya di Kemenag untuk melakukan proses akad nikah. Nah jadi nanti akan kami siapkan tempatnya di sini (MPP),” kata Ronny di MPP Jalan Cianjur, Kota Bandung Jabar Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA: Pemkot Bandung Bakal Berlakukan WFH 25 Persen

Menurutnya, gerai akad nikah tersebut nantinya akan dikonsep sesuai standar oprasional (SOP) dari awal sampai selesai.

“SOP akan kami lengkapi bersama Kementerian Agama. Orientasi gerai akad ini memang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu. Jadi nanti warga tidak perlu bingung mau akad di mana. Kami akan bantu untuk kemas ruangannya dengan suasana yang juga baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Harian Perwakilan Ombudsman Jawa Barat Dominikus Dalu mengapresiasi upaya pelayanan publik yang akan digarap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Kerinduan masyarakat ingin mendapatkan pelayanan publik yang baik, sekarang sudah difasilitasi dengan adanya MPP. Silakan warga gunakan sebaik mungkin. Kami dari Ombudsman siap menjadi mitra Pemkot Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik,” kata Dominikus.

Pihaknya berharap, dengan adanya MPP ini, bisa memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Membuka Jendela Kehidupan Lapas Banjar

“Semoga dengan adanya MPP dan semua fasilitasnya bisa menjadikan Bandung semakin lebih baik,” ucapnya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini