Waspada! Kasus COVID-19 Kembali Muncul di Kota Banjar

0
56
Kasus COVID-19
Seorang pasien berjaket orange yang terkonfirmasi positif covid-19 saat akan menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Banjar. (Foto: Budiana Martin)

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kasus COVID-19 di Kota Banjar kembali muncul, satu orang dinyatakan positif setelah yang bersangkut memiliki riwayat pergi dari luar kota yaitu Jakarta.

Dinas Kesehatan Kota Banjar mengimbau masyarakat agar kembali berdisiplin menerapkan rotokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr.Andi Bastian, per 25 Januari 2022 kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah kerjanya itu kembali muncul.

“Ada satu orang yang positif, orang ini sebelumnya memiliki riwayat dari luar Kota yakni Jakarta, dia bekerja disana,” kata dia Selasa (25/1/2022).

Saat ini, Andi mengatakan orang bersangkutan sekarang tengah menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Banjar.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan tracking terhadap beberapa orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif ini.

“Kami sudah tracking kepada 20 orang dan alhamdulillah hasil trackingnya negatif semua,” kata dia.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Banjar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta tingkatkan disiplin dalam menerapkan prototokol kesehatan.

“Kita harus waspada, tingkatkan prokes,” kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19, Agus Nugraha mengumumkan saat ini masyarakat Kota Banjar yang sudah terkonfirmasi positif virus corona sudah mencapai sebanyak 5242 orang.

“Satu orang sedang menjalani isolasi, 5093 dinyatakan sembuh dan sebanyak 148 orang meninggal dunia,” kata dia.

Agus mengatakan semuanya harus tetap waspada dan menerapak protokol kesehatan dengan disiplin agar bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kita harus waspada jangan sampai ini menyebar luas kembali,” katanya.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini