Tren Influencer, Apa Pengaruhnya untuk Bisnis?

0
157
influencer
Ilustrasi. (web)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Influencer atau seorang yang memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain karena kapasitas yang dimilikinya menjadi tren baru. Namun, seberapa seberapa pengaruhnya dalam dunia bisnis?

Perkembangan teknologi internet di era 4.0 mempengaruhi para pebisnis untuk memanfaatkan media sosial dalam proses mencapai target audiens karena penggunaannya yang efektif dan efisien.

Berbagai cara yang disediakan media sosial berikan kepada pebisnis untuk mempromosikan barang dan jasanya sangat beragam seperti contohnya penggunaan jasa Influencer sosial media dalam mempromosikan suatu produk atau jasa.

BACA JUGA: Digital Marketing, Seberapa Penting Untuk Bisnis?

Influencer memiliki kemampuan untuk mempengaruhi target audiens tertentu karena mereka memiliki pengetahuan dan hubungan dengan audiens.

Namun, setiap influencer memilki pasar audiens nya sendiri, para pebisnis harus menggunakan jasanya yang tepat apabila ingin target nya tercapai.

Jenis influencer pun berbeda-beda dimulai dari nano, mikro, makro sampai mega, tergantung berdasarkan jumlah pengikut di platform media sosial mereka.

Proses influencer marketing dimulai dari pebisnis melakukan endorsement di sosial media dengan menawarkan produk dan jasa kemudian akan mempromosikan produk atau jasa tersebut menggunakan konten interaktif di sosial media untuk diperkenalkan kepada audiens.

Berkembangnya pemasaran melalui jasa influencer semakin banyak karena fitur dalam pembuatan konten di sosial media semakin beragam baik dalam pembuatan video maupun foto.

Kemudian, agensi yang mewakili para influencer juga semakin banyak sehingga memudahkan pebisnis untuk memilih target audiens yang diinginkan.

Saat ini, semakin banyak orang yang beralih pekerjaan menjadi influencer karena peluang dan penghasilan yang didapatkan sangat menjanjikan.

Penggunaan jasa infleuncer merupakan salah satu cara yang tepat bagi orang yang ingin memulai bisnis dan mengembangkan bisnisnya.

Semua orang juga dapat menjadi infleuncer apabila mempelajari kriteria yang dibutuhkan dan update dalam perkembangan sosial media.

(ShellaTel-U/Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini