spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    JD.ID Sosialisasi Cara Cerdas Belanja Online

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 300 kader tim penggerak PKK Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, mengikuti sosialiasi cerdas berbelanja online yang diinisiasi salah satu perusahaan e-commerce JD.ID. Sosialisasi bertujuan meningkatkan pemahaman kader PKK saat berbelanja secara daring melalui aplikasi.

    Camat Batununggal Tarya mengatakan, kegiatan edukasi berbelanja secara daring perlu dilakukan pada masa kini. Menurut dia, masyarakat perlu betul-betul mengetahui perusahaan e-commerce yang terpercaya.

    “Banyak aplikasi e-commerce. Penggunanya, termasuk yang ada di wilayah Batununggal juga cukup banyak. Hanya, tidak semua aplikasi e-commerce menjamin kualitas produk yang terpampang. Masyarakat perlu cerdas memilih perusahaan e-commerce yang dapat menjamin kualitas produk, juga terpercaya,” kata Tarya di Kantor Kecamatan Batununggal,  Kota Bandung, Jabar, Jumat (21/1/2022).

    Menurutnya, berbelanja secara online bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 . Hal itu merupakan bagian upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19.

    BACA JUGA: Bandung bjb Tandamata Siap Hadapi Jakarta Elektrik PLN

    Pihaknya pun menyambut baik penyelenggaraan kegiatan. Selain memperoleh pemahaman, peserta sosialisasi memperoleh bantuan paket sembako, terdiri atas satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan empat bungkus mie instan.

    Fokusjabar.id Belanja Online
    Market Manajer JD.ID Rissa Mariyani di Kantor Kecamatan Batununggal, Kota Bandung Jabar Jumat (21/1/2022). (Foto: Yusuf Mugni)

    Pada kesempatan yang sama, Market Manajer JD.ID Rissa Mariyani mengatakan, pemilihan kader PKK sebagai sasaran peserta sosialisasi berlandaskan perannya di masyarakat, maupun rumah tangga. Dia berpandangan, ibu memegang keputusan belanja pada keluarga masing-masing.

    “Mengingat hal itu, kita ingin menambah pemahaman ibu-ibu kader PKK atas keberadaan teknologi e-commerce. Ibu-ibu perlu mengetahui cara bertransaksi yang benar. Di antaranya teliti membaca deskripsi, menghindari bertransaksi di luar platform,” kata Rissa.

    BACA JUGA: Agun Gunanjar Berikan Bantuan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Ciamis

    Rissa menyebut, pihaknya sempat mengadakan survei. Hasilnya menunjukkan belum cukup banyak masyarakat memanfaatkan teknologi dalam berbelanja. Melalui sosialisasi ini juga, pihaknya turut membantu pemerintah dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img