spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Musda Partai Demokrat Jabar Pilih Ketua DPD Baru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menghadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat bersiap mengembalikan kejayaan partai. Kader di Jawa Barat pun diminta selalu solid.

    Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuri Yudhoyono (AHY) saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Demokrat Jabar melalui virtual, Rabu (19/1/2022).

    Dia meminta kader tetap kompak, bersatu dan menjadikan Demokrat sebagai rumah besar bersama, sehingga mampu menghadapi segala rintangan. AHY berharap Musda di Jabar mampu melahirkan ide dan gagasan untuk menyongsong 2024.

    “Jabar memiliki potensi besar mendulang suara. Musda ini juga harus menjadi momentum Partai Demokrat semakin solid dan memiliki kekuatan mencapai target politik kita. Tentunya tetap mengedepankan kepentingan rakyat serta berkoalisi dengan rakyat,” kata AHY.

    Musda Jabar

    Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya mengatakan bahwa musda yang digelar adalah untuk melaksanakan konsolidasi tingkat daerah menjelang Pemilu 2024.

    “Nanti kita lanjut ke agenda musyawarah cabang (Muscab) hingga musyawarah tingkat ranting,” kata Asep Wahyu.

    Musda ini, kata dia, dilaksanakan sesuai surat pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Jabar tertanggal 14 Januari 2022.

    BACA JUGA: Ketum Demokrat AHY Penentu Pemilihan Ketua DPD Sulsel

    Ada tiga poin diselenggarakannya Musda tersebut, yakni konsolidasi memperkuat serta monyolidkan struktur partai menjelang pemilu hingga harmonisasi ide dan gagasan arah pembangunan partai, termasuk rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan.

    “Selain menjadi musyarawarah strategis dalam menentukan kebijakan partai ke depan, musda juga digelar untuk mencari Ketua DPD Demokrat Jabar yang baru. Saat ini ada dua nama yang maju, yakni Irfan Suryanegara (petahana) dan Anggota DPR RI Anton Suratto,” kata dia.

    Untuk diketahui, dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara kembali mendapat dukungan terbanyak. Dari 27 suara plus satu, Irfan mendapat 18 suara dan Anton 10 suara.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img