UPI Banjir Prestasi dari Kemdikbudristek

0
59
fokusjabar.id UPI penghargaan
(FOTO: Istimewa)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil meraih berbagai prestasi pada Anugerah Diktiristek Tahun 2021 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) UPI, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si. MCE mengatakan, pada Anugerah Diktiristek Tahun 2021 ini, UPI meraih prestasi pada dua bidang. Yakni bidang kehumasan dan bidang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada bidang kehumasan, UPI meraih terbaik ke-2 pada kategori majalah, terbaik ke-3 pada kategori Unit Layanan Terpadu, serta harapan ke-2 pada kategori media sosial. Pada bidang MBKM, UPI berhasil meraih prestasi pada kategori sebagai perguruan tinggi dengan mahasiswa terbanyak dalam program kampus mengajar serta meraih prestasi pada kategori perguruan tinggi dengan pelaksana pembelajar terbanyak di SPADA DIKTI dalam program pertukaran mahasiswa merdeka.

“Di tahun yang sama, UPI melalui TVUPI berhasil meraih prestasi terbaik ke-2 kategori perguruan tinggi negeri akademik pada Lomba Video E-Tour bagi perguruan tinggi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek,” kata Deni melalui rilis yang diterima FOKUSJabar, Jumat (14/1/2022) malam.

BACA JUGA: JQR Bangun Jembatan Gantung di Atas Sungai Cimuntur Ciamis

Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd., M.A. menyampaikan apresiasi kepada civitas akademika baik pimpinan lembaga di unit kerja, tenaga dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa yang telah bekerja keras sehingga UPI berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan anugerah diktiristek Tahun 2021 pada bidang kehumasan dan MBKM. Capaian prestasi yang diraih merupakan prestasi yang direkoginisi oleh pemerintah melalui kementerian.

“Momen ajang prestasi ini semoga menjadi momentum bagi kelembagaan UPI untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dimasa yang akan datang,” kata Rektor.

Wakil Rektor UPI Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Didi Sukyadi, MA menambahkan, prestasi yang diraih bukan perjuangan satu pihak. Tapi merupakan kerja sama semua pihak baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Prestasi yang diraih merupakan batu loncatan agar UPI ke depan bisa berprestasi lagi. Terutama dalam mencapai target yang telah ditetapkan Kemdikbudristek khususnya yang terkait dengan delapan target capaian indikator kinerja utama (IKU).

“Masih banyak yang perlu kita benahi dan kita lakukan. Harapannya kita agar bisa bekerja keras lagi. Kita berupaya meningkatkan capaian prestasi di masa yang akan datang. Berbagai penghargaan yang diraih merupakan konsekuensi dari bekerja keras, bekerja yang sungguh-sungguh, serta melakukan pengabdian yang sebesar-besarnya,” kata Didi.

UPI, lanjut dia, berupaya meningkatkan partisipasi mahasiswa dan dosen dalam berbagai program MBKM dalam rangka mendapatkan manfaat serta meningkatkan reputasi dan pencitraan kelembagaan baik pada tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya prestasi yang dicapai Kepala Humas Prof. Dr. Deni Darmawan yang telah menembus korespondensi dengan Kantor Humas Setjen PBB di Switzerland baru-baru ini.

(Ageng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini