spot_img
Sabtu 15 Januari 2022
spot_img

5 Game Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Frustasi!

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dunia Game telah menjalani perkembangan serius dalam perjalanan sejarahnya. Dari mulai prestasi, terbaik, pertarungan antar-platform, hingga gamer di dunia yang ‘terjebak’ memainkan sejumlah game terburuk.

Faktanya, begitu banyak judul yang mendapatkan review negatif dan bahkan dianggap produk gagal.

Berikut 5 game terburuk sepanjang sejarah.

1. Bubsy 3D

game  terburuk
(web)

Tepatnya pada 1993, Bubsy di konsol Sega Genesis menjadi salah satu keasyikan tersendiri bagi penggermarnya. Bahkan ,Bubsy versi Sega Genesis sempat menjadi salah satu game 2D paling apik di di eranya.

BACA JUGA: Ngeri! 6 Kasus Kematian Gegara Video Game

Bertualang di dunia fantasi yang penuh warna memang terasa sangat membahagiakan. Sayangnya, kesan positif tersebut sontak bubar di saat Bubsy 3D hadir pada akhir 1996.

Meskipun dirilis untuk konsol PS1 yang saat itu terbilang powerful,  Bubsy 3D justru tampil mengecewakan. Grafis buruk, plot tidak jelas, dan kontrol yang bahkan membuat frustrasi.

2. Superman 64

game
(web)

Game ini berjudul asli Superman: The New Superman Adventure. Namun, setelahnya lebih dikenal sebagai Superman 64.

Superman 64 mengusung nama besar superhero DC dan saat itu dibuat langsung oleh Warner Bros Interactive Entertainment.

Dirilis pada 1999, Superman 64 dikhususkan untuk konsol Nintendo 64 dan tentunya membuat
ekspektasi penggemar melambung tinggi.

Pasalnya, konsol Nintendo 64 saat itu menjadi salah satu perangkat yang disebut-sebut mampu melampaui kemampuan PS1.

namun, Superman 64 dianggap sebagai game gagal dan sama sekali tidak merepresentasikan kecanggihan konsol Nintendo 64. Kondisi ini diperparah dengan PlayStation yang membatalkan perilisan Superman: The New Superman Adventure ke konsol mereka.

3. Universal Studios Theme Park Adventure

game
(web)

Pada dasarnya game ini punya ide yang bagus. Namun, eksekusi akhir developer justru menjadikan game yang penuh dengan waralaba mahal ini jadi berantakan.

Universal Studios Theme Park Adventure dirilis pada 2001 untuk konsol GameCube. Sayangnya, karya dari Kemco ini justru mendapatkan segudang kritik dan ulasan negatif.

Visual dan audio yang buruk, ditambah dengan plot seadanya, membuat judul game ini menjadi bulan-bulanan kala itu. Padahal, jika menilik dari waralaba yang terlibat di dalamnya, terlihat ada begitu banyak tokoh-tokoh fiksi yang seharusnya mampu mendongkrak penjualan.

4. Bomberman: Act Zero

(web)

Bomberman merupakan game yang pernah sukses dirilis untuk Nintendo (NES) pada 1983. Kala itu, bahkan dengan grafis yang sangat sederhana, Hudson Soft selaku developer sukses mengenalkan Bomberman ke seluruh dunia.

Game ini menerapkan mekanisme permainan yang sangat sederhana. Tentunya, kesederhanaan itulah yang memang dirindukan oleh banyak gamer.

Faktanya, setelah Bomberman: Act Zero diterbitkan pada 2006 untuk Xbox 360, game tersebut justru mendulang hujatan.

Karakter robot atau Bomberman memang dibuat detail dan keren. Namun, gameplay yang ada justru terkesan ribet dan jauh dari kata asyik. Tidak salah jika Bomberman: Act Zero menjadi salah satu game terburuk di Xbox 360.

5. Big Rigs: Over the Road Racing

(web)

Big Rigs: Over the Road Racing dihujani dengan segala macam kritik pedas dan ia ditinggalkan begitu saja oleh para gamer.

Dirilis eksklusif untuk Microsoft Windows (PC) pada 2003, karya dari Stellar Stone ini menampilkan hal-hal aneh.

Para gamer mengaku merasa aneh dengan banyak hal, mulai tampilan, bug, jalan cerita, dan mekanisme permainannya.

Berbicara soal bug atau glitch, game ini seolah menjadi rajanya. Bagaimana tidak? Truk yang kita kendalikan bisa menembus gedung, naik gunung, berjalan di atas sungai, dan bahkan tidak mengalami kerusakan apa pun.

(Agung)

Berita Terbaru

spot_img